Sabtu, 07 Maret 2020 22:23 WITA

Suami Cari Nafkah ke Korea Sampai Bisa Bangun Rumah, Istri Selingkuh Pria Lain

Editor: Abu Asyraf
Suami Cari Nafkah ke Korea Sampai Bisa Bangun Rumah, Istri Selingkuh Pria Lain
Proses perobohan rumah di Desa Pengkol, Kecamatan Kauman, Kabupaten Ponorogo.

RAKYATKU.COM - Sunoto menunjuk foto pernikahan yang terpajang di dinding. Tampak dua pasangan sedang melangsungkan pernikahan.

Kedua pasangan mengenakan pakaian adat yang berbeda. Satu pasangan mengenakan gaun terbuka pada bagian dada. Pasangan lainnya tertutup.

Pasangan yang mengenakan gaun pengantin tertutup itulah HM dan NW. Pasangan yang baru saja bercerai. Kisahnya menghebohkan warga Pengkol, Ponorogo dan sekitarnya.

Sunoto adalah kepala Desa Pengkol. Dia ikut menyaksikan proses perobohan rumah pasangan tersebut menggunakan ekskavator.

Rumah itu masih tampak baru. Usianya baru lima tahun. Belum sepenuhnya jadi. Rencananya akan dibangun lantai 2. Namun, belum sempat terwujud, pernikahan mereka kandas.

HM menuduh istrinya berselingkuh dengan pria lain. Si suami selama ini merantau ke luar negeri mencari nafkah. Hasilnya, salah satunya rumah yang cukup menonjol tersebut.

loading...

Rumah itu dibangun di atas lahan milik mertua Hendrik alias orang tua istrinya. Setelah resmi bercerai, rumah itu awalnya hendak dijual. Namun, tidak laku hingga akhirnya dirobohkan.

"Sudah pernah dijual, katanya paling tinggi Rp100 juta, paling laku Rp75 juta," ujar Kapolsek Sumoroto, Kompol Nyoto, Sabtu (7/3/2020).

Nyoto mengatakan, pasangan suami istri tersebut sempat dimediasi agar rumah tersebut tidak dirobohkan. Namun, karena status tanah masih harta warisan yang belum dibagi dari pihak istri, membuat upaya penyelamatan rumah menemui jalan buntu. 

"Rencananya rumah itu untuk anak mereka yang kedua. Namun, karena berdiri di tanah warisan dari pihak perempuan dan masih menjadi harta warisan bersama upaya mediasi gagal," urai Nyoto. 

Upaya merobohkan rumah yang dibangun lima tahun lalu itu awalnya hanya dilakukan secara manual. Namun, karena bangunan terbuat dari beton membuat proses perobohan mengalami kendala, sehingga pemilik rumah menggunakan ekskavator. 

Loading...
Loading...