Jumat, 06 Maret 2020 23:53 WITA

Masker Dijual Rp350 Ribu, Anies Baswedan Siapkan 1 Juta Lembar dengan Harga Rp1.950 hingga Rp2.500

Editor: Abu Asyraf
Masker Dijual Rp350 Ribu, Anies Baswedan Siapkan 1 Juta Lembar dengan Harga Rp1.950 hingga Rp2.500
Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan.

RAKYATKU.COM - Operasi pasar masker. Lucu. Pertama kali terjadi. Dan hanya di Indonesia. Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan yang melakukannya.

Operasi pasar dilakukan untuk menekan pedagang. Juga apotek. Mereka memanfaatkan wabah mematikan virus corona untuk meraup keuntungan besar.

Tidak tanggung-tanggung, masker dijual antara Rp300 ribu hingga Rp350 ribu, bahkan ada yang sampai jutaan rupiah.

"Alhamdulillah punya daya beli itu. Rp350 ribu bisa beli," sindir Anies.

Mantan menteri pendidikan dan kebudayaan itu berkunjung ke Pasar Pramuka, Jakarta Timur, Jumat (6/3/2020). Dia meninjau lokasi operasi pasar masker di sana.

"Tapi begini, kita melihat ini tidak sehat. Karena itu kami di Pemprov lalu lewat Pasar Jaya, kita melakukan operasi pasar," kata dia. 

loading...

"Biasanya operasi pasar itu untuk kebutuhan pokok, bahan pangan. Tapi karena sekarang mendadak masker menjadi kebutuhan begitu banyak orang, kemudian harga meningkat, lalu disiapkan satu juta masker dengan harga yang seperti ini sekarang ini Rp2.500," ujar Anies.

Operasi pasar masker itu dimaksudkan mendorong harga masker secepatnya bisa turun atau kembali ke harga normal. 

"Dan alternatif bagi warga untuk bisa membeli. Sehingga kalau mau beli dengan harga yang (lebih) murah, nih kami ada. Ini barangnya ada di JakMart," tambah Anies.

Sebelumnya PD Pasar Jaya sempat menjual masker dengan harga Rp300 ribu per boks. 

Direktur Utama PD Pasar Jaya Arief Nasrudin mengatakan untuk satu lembar masker dihargai Rp2.500 dan bisa dibeli di Pasar Pramuka, Jakarta Timur. 

Loading...
Loading...