Kamis, 05 Maret 2020 23:10 WITA

Mudahkan Masyarakat, Disdukcapil Makassar Gandeng Grab

Penulis: Yuniastika Datu
Editor: Abu Asyraf
Mudahkan Masyarakat, Disdukcapil Makassar Gandeng Grab
Penandatanganan MoU antara Disdukcapil Makassar dengan Grab.

RAKYATKU.COM,MAKASSAR - Kamis, 5 Maret 2019. Suasana di kantor Dinas Pencatatan Sipil tampak ramai. Di area parkir tertulis Grab Lounge.

"Ini untuk tempat pengantaran dan penjemputan masyarakat yang menggunakan Grab. Kita harap dapat meningkatkan pelayanan publik di Kota Makassar dengan lebih mudah, cepat, dan tertib," ungkap Aryati Puspasari Abady, kepala Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kota Makassar.

Menurutnya, saat ini teknologi memiliki peranan penting dalam peningkatan kualitas hidup masyarakat. Dia berharap kehadiran dapat memudahkan masyarakat yang ingin mengurus di Disdukcapil.

Grab Lounge juga diharapkan dapat mengatasi masalah lahan parkir yang kerap dikeluhkan warga saat ingin mengurus dokumen di kantor Dukcapil Makassar. 

"Saya harap inovasi teknologi Grab juga dapat membantu pelayanan publik di Kota Makassar. Membantu kami dalam mencapai misi kami untuk membangun masyarakat yang tertib kepemilikan dokumen kependudukan dan pencatatan sipil," tuturnya.

Dia berharap, kerja sama seperti ini juga untuk mewujudkan tertib kepemilikan dokumen kependudukan melalui program Grab to Work. 

loading...

"Nanti kita akan kembangkan supaya Grab bisa mengantarkan dokumen masyarakat ke rumah," katanya.

Manager Grab Area Sulawesi, Ahmad Hidayat mengungkapkan, mulai hari ini, pelanggan dapat dengan mudah memesan layanan Grab untuk menuju dan dari kantor Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Makassar. Akan tersedia tempat khusus menunggu dengan fasilitas penambahan daya.

"Saya berharap manfaat dari kerja sama ini dapat dirasakan oleh masyarakat Makassar dan menjadi titik awal untuk kerja sama di bidang lainnya," ungkapnya.

Sebelumnya, Grab juga telah meluncurkan armada Sewa GrabCar untuk mendukung sektor pariwisata Kota Makassar. Grab juga bekerja sama dengan Dekranasda Kota Makassar pada Desember lalu untuk menyelenggarakan pelatihan bagi 100 UMKM di Kota Makassar agar bisa naik kelas.

Loading...
Loading...