Kamis, 05 Maret 2020 18:28 WITA

Helikopter Menabrak Kabel Listrik, Dua Jenderal Polisi Filipina Kritis

Editor: Suriawati
Helikopter Menabrak Kabel Listrik, Dua Jenderal Polisi Filipina Kritis
AP

RAKYATKU.COM - Sebuah helikopter yang membawa jenderal polisi Filipina dan tujuh orang lainnya, jatuh pada hari Kamis (05/03/2020).

Al Jazeera melaporkan bahwa helikopter itu menabrak kabel listrik saat lepas landas.

Dua jenderal polisi terluka. Kondisinya kritis. Mereka adalah Direktur Jenderal Intelijen Jenderal Mariel Magaway, dan Direktur Utama Jenderal Pengawas Keuangan Jose Ma Victor Ramos.

"Mereka dirawat dengan baik oleh dokter kami yang berbasis di Laguna dan segera setelah kondisinya stabil, mereka akan dipindahkan ke rumah sakit terdekat," kata juru bicara kepolisian, Mayor Jenderal Benigno Durana Jr.

Ia menambahkan bahwa penumpang dan kru lainnya dalam kondisi stabil.

Helikopter itu lepas landas dari kompleks polisi di sebuah desa di kota San Pedro di provinsi Laguna. Mereka baru saja melakukan pertemuan dengan pejabat polisi setempat.

Seorang saksi bernama Glenda Garcia mengatakan kepada Associated Press bahwa heli itu mengeluarkan debu tebal saat lepas landas, menabrak kabel listrik lalu jatuh di jalan, dekat beberapa rumah.

"Itu sangat keras dan kami lari ketakutan karena kami pikir helikopter akan bergerak tak terkendali dalam lingkaran dan mengenai kami," kata Garcia.

Tidak ada laporan mengenai korban di antara orang-orang di darat. Kerusakannya juga minim.

Loading...
Loading...