Rabu, 04 Maret 2020 16:41 WITA

Pilkada Gowa: Survei Teranyar JSI, Adnan Purichta Ichsan Berpotensi Pecahkan Rekor Suara

Penulis: Syukur
Editor: Nur Hidayat Said
Pilkada Gowa: Survei Teranyar JSI, Adnan Purichta Ichsan Berpotensi Pecahkan Rekor Suara
Fajar S Tamin, Direktur Eksekutif JSI saat publikasi hasil survei di Makassar, Rabu (4/3/2020).

RAKYATKU.COM, GOWA - Adnan Purichta Ichsan menjadi calon Bupati Kabupaten Gowa yang paling kukuh hingga saat ini. Bahkan dia diprediksi akan memecahkan rekor suara.

Hal ini sesuai hasil survei Jaringan Suara Indonesia (JSI). Survei dilakukan pada 13-17 Februari 2020 dengan 800 koresponden menggunakan teknik multistage random sampling. 

"Dari hasil survei yang kami lakukan popularitas dan akuntabilitas Adnan Purichta Ichsan dikenal dan disukai sebanyak 99,2%. Kemudian Abdul Rauf Malaganni atau Kg Kio di angka 78,1,% dan Amir Uskara 64,5," ungkap Fajar S Tamin, Direktur Eksekutif JSI saat publikasi hasil survei di Makassar, Rabu (4/3/2020).

Sementara pada simulasi terbuka tanpa menentukan nama calon bupati sebanyak 72,9% mengatakan akan memilih Adnan. Sementara Amir Uskara 3,3 % dan Kg Kio 1,2 %, selebihnya angkanya di bawah.

Jika dilakukan dengan simulasi tertutup atau menentukan nama calon bupati, Adnan mencapai 77,5%, Amir Uskara 7,9%, dan selebihnya berada di bawah.

"Kita juga ada simulasi jika Adnan melawan kolom kosong diperoleh angka 82%. Unggul kolom kosong main di angka 5% dan belasan persen yang tidak atau belum jawab," tambahnya.

loading...

Sementara itu, dari hasil survei JSI, Adnan pun berada di posisi teratas untuk strong supporter 65,3% sedangkan Amir Uskara 4,7%, dan Darmawangsa Muin 1,6%. 

"Tingkat kepuasan kinerja bupati Adnan dan jajarannya selama memimpin kabupaten Gowa sebanyak 90,7% yang kurang puas 7,2% dan yang tidak tahu atau tidak jawab 2,0%," tambahnya.

Dengan hasil survei yang dilakukan oleh JSI tersebut, Adnan berpotensi meraih kemenangan suara dua kali lipat dari periode pertama. 

"Ada potensi pecahkan rekor peraih suara terbanyak di Sulsel dengan elektoral yang tinggi tersebut. Baik head to head ataupun melawan kotak kosong. Meskipun ada yang mau lawan bisa saja. Namun belum tentu akan menang," tambahnya.

Loading...
Loading...