Selasa, 03 Maret 2020 14:03 WITA

Twitter Sarankan 5.000 Karyawannya untuk Bekerja dari Rumah

Editor: Abu Asyraf
Twitter Sarankan 5.000 Karyawannya untuk Bekerja dari Rumah
Salah satu kantor Twitter

RAKYATKU.COM - Twitter Inc sangat mendorong hampir 5.000 karyawan globalnya untuk bekerja dari rumah. Menyusul kekhawatiran akan penyebaran virus corona Covid-19.

Perusahaan media sosial itu membuat saran sebagai bagian dari pembaruan blog satu hari setelah menghentikan semua perjalanan tidak penting bagi para pekerja. Termasuk menarik diri dari konferensi Southwest yang dijadwalkan akhir bulan ini di Austin, Texas.

Twitter mengatakan wajib bagi karyawan di Hong Kong, Jepang, dan Korea Selatan untuk bekerja dari rumah. Kantor lain akan tetap terbuka untuk mereka yang memilih atau perlu masuk.

"Kami bekerja untuk memastikan rapat internal, semua tangan, dan tugas-tugas penting lainnya dioptimalkan untuk partisipasi jarak jauh," tulis perusahaan itu di blog-nya.

Kebijakan Twitter tentang bekerja dari rumah adalah langkah melampaui apa yang dilakukan sebagian besar perusahaan di AS ketika virus menyebar. 

Banyak perusahaan, termasuk AT&T Inc dan Citigroup Inc telah membatasi perjalanan internasional, terutama ke Asia. 

Lainnya termasuk Facebook Inc dan Google Alphabet Inc telah menunda atau membatalkan konferensi di AS. Facebook bergabung dengan Twitter pada Senin untuk menarik diri dari Selatan oleh Southwest. 

loading...

Tetapi saran Twitter untuk pekerjaan jarak jauh lebih mengingatkan pada apa yang perusahaan lakukan di Asia ketika virus melanda kawasan ini.

Itu mungkin karena Chief Executive Officer Jack Dorsey adalah pendukung besar pekerjaan jarak jauh. Dia telah mengumumkan rencana untuk menghabiskan sebanyak enam bulan bekerja dari Afrika pada tahun 2020. 

"Walaupun ini adalah perubahan besar bagi kami, kami telah bergerak menuju tenaga kerja yang lebih terdistribusi yang semakin jauh," tulis Twitter.

Square Inc, perusahaan publik lain yang dipimpin Dorsey, juga meminta karyawan untuk bekerja dari rumah. 

Pada hari Senin, eksekutif Square Aaron Zamost menulis dalam tweet bahwa perusahaan menerapkan kebijakan kerja dari rumah yang sangat dianjurkan.

Sejumlah pekerja Twitter men-tweet pujian untuk keputusan itu. Memuji Dorsey karena memprioritaskan kesehatan karyawan.

Loading...
Loading...