Senin, 02 Maret 2020 11:08 WITA

Bocah Telan Kelereng Langsung Dilarikan ke RS, Dokter: Tunggu BAB

Penulis: Muh. Ishak Agus
Editor: Nur Hidayat Said
Bocah Telan Kelereng Langsung Dilarikan ke RS, Dokter: Tunggu BAB
Hasil foto rontgen leher HM usai menelan kelereng.

RAKYATKU.COM, GOWA - Kamis (27/2/2020) usai salat magrib. Bocah HM sedang asyik bermain dalam kamar rumahnya di Kabupaten Gowa.

Saat itu, HM sedang bermain kelereng. Singkat cerita, kelereng di tangannya itu dimasukkan ke dalam mulutnya.  

Mungkin HM saat itu hanya mengisap-isap saja mainannya itu di mulutnya. Kelereng itu malah masuk ke kerongkongannya.

Akibatnya, kelereng pun masuk dan bersarang di leher bocah lima tahun tersebut.

HM merasa kesakitan. Diapun memilih keluar dari kamar untuk meminta bantuan sambil memegang lehernya. Ibunya pun datang.

loading...

"Kepada ibunya, anaknya mengatakan dia masukkan kelereng di mulutnya. Orang tuanya tahu setelah anaknya keluar dari kamar sambil memegang lehernya," kata Kepala Sub Bagian Humas dan Pemasaran RSUP dr Wahidin Sudirohusodo Makassar, Dewi Rizki Nurmala, kepada wartawan, Senin (2/3/2020).
 
Ibunya pun panik. Kesakitan anaknya usai menelan kelereng yang bersarang di lehernya, membuat dia bergegas ke RSUD Syekh Yusuf.

Di rumah sakit itu, dokter melakukan rontgen untuk memastikan apakah sebuah kelereng benar-benar bersarang di leher bocah itu. Dan ternyata benar.

HM kemudian merujuk bocah itu untuk segera berobat ke RSUP dr Wahidin Sudirohusodo Makassar. Di sana, bocah itu langsung mendapat pertolongan dokter dan kelereng itu sedikit lagi akan keluar dari dalam tubuhnya.

"Pasien keadaan umum baik. Hasil foto kontrol, posisi kelereng di usus. Jadi sekarang sementara observasi buang air besarnya," tambah Dewi.

Loading...
Loading...