Sabtu, 29 Februari 2020 21:41 WITA

Ratusan Pelajar SMA Ikut Seleksi Terpusat Paskibraka Gowa

Penulis: Muh. Ishak Agus
Editor: Abu Asyraf
Ratusan Pelajar SMA Ikut Seleksi Terpusat Paskibraka Gowa
Seleksi calon anggota paskibraka digelar di halaman kantor bupati Gowa, Jalan Masjid Raya, Sungguminasa, Sabtu (29/2/2020).

RAKYATKU.COM,GOWA - Ibnu Syamsir tampak penuh semangat. Pelajar SMA Negeri 11 Gowa itu satu dari 435 calon anggota pasukan pengibar bendera pusaka (paskibraka).

Seleksi dilaksanakan di halaman kantor bupati Gowa, Jalan Masjid Raya, Sungguminasa, Sabtu (29/2/2020).

"Saya ikut ini seleksi karena ingin membanggakan orang tua dengan mengibarkan bendera merah putih di depan Bapak Bupati Gowa," kata pelajar asal Kecamatan Tombolo Pao ini.

Ketua Purna Paskibraka Indonesia (PPI) Kabupaten Gowa, A Moh Rizky J Abe mengatakan, seleksi ini dilaksanakan hingga hari Minggu (1/3/2020).

"Kami melakukan seleksi terpusat Kabupaten Gowa untuk mencari calon Paskibraka di tingkat kabupaten, provinsi, dan nasional. Ini kami lakukan di tingkat SMA, SMK, dan MA sederajat se-Kabupaten Gowa," kata Moh Rizky.

loading...

Rizky menjelaskan, tahapan seleksi mulai merekrut calon paskibra dari beberapa sekolah di Kabupaten Gowa kemudian melakukan pengukuran tinggi dan berat badan sebagai persyaratan utama.

"Itu merupakan salah satu persyaratan mutlak dan utama dan yang bersyarat itu yang kami nyatakan untuk ikut seleksi berikutnya," jelasnya.

Ia juga menyebutkan, peminat paskibraka tahun ini mengalami peningkatan dibandingkan tahun lalu. Tahun ini peminat mencapai 1.358 orang. Tahun lalu 1.200 orang. 

"Harapannya semoga adik-adik yang lolos pengibar di kabupaten maupun di provinsi bisa melaksanakan tugasnya dan kami berharap tahun ini Kabupaten Gowa bisa mengutus di tingkat nasional," harapnya.

Loading...
Loading...