Sabtu, 29 Februari 2020 21:38 WITA

KPU Gowa Bakal 'Amputasi' Panitia PPK yang Bermain

Penulis: Muh. Ishak Agus
Editor: Nur Hidayat Said
KPU Gowa Bakal 'Amputasi' Panitia PPK yang Bermain

RAKYATKU.COM, GOWA - Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) di Gowa diharapkan mampu mempertahankan tren positif penyelenggaraan pemilihan umum di Kabupaten Gowa.

Saat ini Gowa sudah masuk zona aman dalam penyelenggaraan pemilihan umum.

Ketua (KPU) Kabupaten Gowa, Muhtar Muis mengatakan, PPK yang dilantik merupakan hasil seleksi secara terbuka dan transparan yang dilakukan oleh KPU Kabupaten Gowa pada Januari lalu.

"Kami melakukan seleksi betul-betul berdasarkan kemampuan, kredibilitas, dan terutama terkait integritas," ujar Muhtar, Sabtu (29/2/2020).

Olehnya itu, Ute sapaan akrab Muhtar Muis berharap seluruh PPK bekerja dan menjalankan amanah dengan baik dan menjaga integritas. 

loading...

"Kami di KPU tidak segan-segan jika di tengah perjalanan, ada teman-teman yang berani bermain atau berani berbuat tidak sesuai aturan maka kami akan amputasi di tengah jalan," tegasnya.

"Saya berharap raport yang kita terima sekarang ini jangan lagi dinodai dengan perilaku atau segelintir anggota PPK," kata Muhtar.

Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Gowa, H Muchlis berharap seluruh anggota PPK yang baru saja dilantik, agar bekerja dengan baik dan menjaga integritas agar Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Gowa 2020.

"Untuk mendapatkan putra terbaik, tentu rekrutlah PPK dari putra-putri terbaik Kabupaten Gowa, untuk bisa melahirkan yang terbaik juga," jelasnya.

Loading...
Loading...