Sabtu, 29 Februari 2020 20:04 WITA

Motivasi Andi Seto untuk TP PKK Sinjai: Semoga Tangan Dingin PKK Mampu Cegah Stunting

Penulis: Rahmatullah
Editor: Nur Hidayat Said
Motivasi Andi Seto untuk TP PKK Sinjai: Semoga Tangan Dingin PKK Mampu Cegah Stunting

RAKYATKU.COM, SINJAI - Jumat (28/2/2020) Andi Seto Ghadista Asapa sedang duduk berdampingan sejumlah pengurus TP PPK Sinjai. Juga seorang laki-laki yang tiada lain adalah Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Sinjai.

Batik hitam bermotif kuning dikenakan bupati muda itu. Di samping kanannya sosok wanita cantik juga sedang duduk. Dia adalah A Nurhilda Daramata. Wanita yang mendampingi Andi Seto jauh sebelum jadi orang nomor 1 di Sinjai.

Hari itu, A Nurhilda sedang gelar Rapat Koordinasi bersama pengurus PKK Kabupaten Sinjai. Katanya, Rakor ini sebagai wadah evaluasi pelaksanaan program 2019 serta untuk menyamakan persepsi terkait program kerja TP PKK Kabupaten, Kecamatan, dan Desa/Kelurahan yang akan dilaksanakan pada 2020 ini.

“Saya harapkan agar program di tahun 2020 ini lebih inovasi lagi, sehingga kegiatan yang dilasakanakan betul-betul dirasakan manfaatnya oleh masyarakat kita,” ujarnya.

Sebagai seorang bupati, Andi Seto Ghadista Asapa, yang hadir membuka di Gedung PKK Kabupaten Sinjai, tak lupa menyampaikan wejangan dan motivasinya.

loading...

Rapat koordinasi ini, ujarnya, merupakan bagian penting dalam upaya membangun kesepahaman baik antarkader dan anggota PKK sendiri maupun dengan sektor-sektor lain yang bersentuhan dengan program PKK.

"Pada kesempatan ini juga secara khusus saya minta perhatian kita semua tanpa terkecuali termasuk kita semua kader PKK di semua level kepengurusan untuk membantu pemerintah daerah mendeteksi secara dini kegagalan pertumbuhan anak akibat gizi buruk (stunting), terkena infeksi berulang kali, dan kekurangan stimulasi psikososial atau yang sering disebut stunting," bebernya. 

"Mudah-mudahan dengan sentuhan tangan tim penggerak PKK bekerja sama dengan perangkat daerah terkait lainnya termasuk pemerintah kecamatan, desa/kelurahan, masalah ini bisa segera kita tuntaskan," jelasnya.

Selain itu, dia juga menyampaikan dengan pelaksanaan rapat koordinasi ini tim penggerak PKK bisa merumuskan rekomendasi-rekomendasi yang starategis sebagi bentuk masukan bagi pemerintah daerah dalam pencapaian target-target pembangunan yang telah ditetapkan.

Loading...
Loading...