Sabtu, 29 Februari 2020 17:57 WITA

Uji Kelayakan di Gerindra, Andi Kaswadi Razak: Masih Mendung dari Golkar

Penulis: Syukur
Editor: Nur Hidayat Said
Uji Kelayakan di Gerindra, Andi Kaswadi Razak: Masih Mendung dari Golkar
Andi Kaswadi Razak.

RAKYATKU.COM, MAKASSAR - Andi Kaswadi Razak menghadiri agenda fit and proper test di kantor Gerindra Sulsel untuk menjadi bakal calon Bupati Soppeng. Kaswadi mengatakan, saat dia masih fokus mencari partai politik yang bisa menjadi kendaraannya memperebutkan kursi bupati.

"Upaya kami, bagi yang pernah mengusung, kami berkewajiban jalin komunikasi. Semoga apa yang kami ajukan untuk menjadi calon bisa dikabulkan," ungkap Kaswadi usai menjalani fit and proper test, Sabtu (29/2/2020).

Kaswadi yang merupakan Ketua Golkar Soppeng menyebut gencar mendekati partai untuk memastikan diri bisa ikut bertarung. Dia pun telah belajar dari masa lalu sehingga mengupayakan semua partai yang ada di Soppeng untuk mendukungnya. 

"Pengalaman kami pada pilkada kami kemarin rekomendasi sudah di tangan ditarik. Ini politik semua bisa terjadi," tambah Bupati Soppeng ini.

Sejauh ini, Kaswadi telah mendapatkan rekomendasi dari partai Nasdem. Sementara untuk partai Golkar, partai yang dia pimpin di Soppeng belum memberikan rekomendasi. 

loading...

Dia menyebut, andai dia mendapat rekomendasi dari Golkar sebenarnya cukup untuk ikut bertarung. Namun hingga saat ini, tanda tanda untuk mendapatkan rekomendasi Golkar belum terang. 

"Masih mendung dari Golkar. Golkar sebenarnya sudah cukup apalagi jika ditambah Nasdem. Namun sekarang yang sudah beri rekomendasi baru partai Nasdem," jelasnya.

Kaswadi mengatakan, meski namanya dikirim ke DPP oleh Golkar namun menggandeng semua partai merupakan harapan terbesarnya. Bukan hanya untuk memenangkan pemilihan bupati, namun juga untuk membantu pasca terpilih.

"Golkar kemarin belum ada tanda-tanda. Masih simpang siur. Nama saya dikirim juga ke DPP tapi sekali lagi ini politik, dinamis. Semua partai kami jalin komunikasi untuk mendukung jadi koalisi. Ini juga sebagai upaya agar nantinya eksekutif dan legislatif sejalan dalam membangun Kabupaten Soppeng," bebernya.

Loading...
Loading...