Sabtu, 29 Februari 2020 17:28 WITA

Karyawan Google di Kantor Zurich Dinyatakan Positif Virus Corona

Editor: Suriawati
Karyawan Google di Kantor Zurich Dinyatakan Positif Virus Corona
INT

RAKYATKU.COM, SWISS - Seorang karyawan Google yang pernah berada di kantor Zurich, telah dinyatakan positif virus corona.

Seorang juru bicara Google mengatakan bahwa orang yang terinfeksi tersebut telah berada di kantor Zurich untuk waktu yang terbatas, sebelum menunjukkan gejala.

"Kami telah mengambil, dan akan terus mengambil, semua tindakan pencegahan yang diperlukan, mengikuti saran dari pejabat kesehatan masyarakat, karena kami memprioritaskan kesehatan dan keselamatan semua orang," kata juru bicara itu dalam sebuah pernyataan.

"Kantor Zurich, seperti semua kantor lainnya, tetap terbuka." tambahnya.

Google kini telah membatasi perjalanan karyawannya karena kekhawatiran akan penyebaran virus.

Jumlah kasus virus korona yang dikonfirmasi di Swiss telah meningkat menjadi 15, dan lebih dari 100 orang berada di karantina.

loading...

Dan untuk membendung wabah, pemerintah di negara ini telah membatalkan semua acara publik dan pertemuan pribadi yang mencakup lebih dari 1.000 peserta, hingga setidaknya 15 Maret.

Beberapa yang terkena dampat termasuk pertandingan sepak bola, perayaan karnaval, konser dan Geneva International Motor Show.

Larangan itu bahkan akan mencakup misa Katolik yang akan diadakan untuk pertama kalinya dalam 500 tahun pada hari Sabtu di katedral Jenewa.

Parlemen Swiss juga mengumumkan langkah-langkah pencegahan pada hari Jumat, seperti membatalkan tur publik dan melarang anggota parlemen menerima pengunjung sampai pemberitahuan lebih lanjut.

Loading...
Loading...