Sabtu, 29 Februari 2020 19:06 WITA

Sekda Ingatkan PPK Mesti Berintegritas pada Pemilu Gowa 2020

Penulis: Muh. Ishak Agus
Editor: Nur Hidayat Said
Sekda Ingatkan PPK Mesti Berintegritas pada Pemilu Gowa 2020
Sebanyak 90 Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK), pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Gowa Tahun 2020 dilantik, Sabtu (29/2/2020).

RAKYATKU.COM, GOWA - Sebanyak 90 Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK), pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Gowa Tahun 2020 dilantik, Sabtu (29/2/2020).

Puluhan panitia Pemilu di Kabupaten Gowa itu dilantik dan diambil sumpah jabatannya, setelah menjalani proses seleksi yang sangat ketat.

Salah satunya peserta mesti melalui seleksi Computer Assisted Test (CAT) melalui komputer dengan sistem jaringan.

"Kami dalam melakukan seleksi kemarin dengan tertulis melalui CAT. Jadi teman-teman yang lulus seleksi dan masuk 10 besar betul-betul kemampuan sendiri," kata Ketua KPU Gowa, Muhtar Muis di Hotel Swiss Bell Panakkukang, Makassar, Sabtu (29/2/2020).

Selama seleksi itu, lanjut Muhtar, sangat memperhatikan kredibilitas dan integritas para PPK. Olehnya itu, ia berharap kepada seluruh PPK yang baru dilantik agar bekerja dengan baik dan menjaga integritas.

loading...

Sekda Kabupaten Gowa, H Muchlis, mengapresiasi hasil seleksi PPK yang telah dilaksanakan oleh KPU Gowa. 

"Kita mendapatkan ini anggota PPK yang berintegritas memiliki kemampuan dan kompetensi sebagaimana yang dipersyaratkan dalam perundang-undangan," ujar Muchlis.

Dia juga berharap, dengan PPK yang berintegritas penyelenggaraan Pilkada di Kabupaten Gowa dapat melahirkan kepala daerah. Mampu membawa Kabupaten Gowa menjadi lebih baik lagi.

"Dengan penyelenggaraan yang berlangsung dengan Luber (langsung, umum, bebas, rahasia), jujur, dan adil maka akan lahir pemimpin di Kabupaten Gowa," jelas Muchlis.

Loading...
Loading...