Sabtu, 29 Februari 2020 17:17 WITA

Menkes Sibuk karena Virus Corona, Peresmian RSR Hasri Ainun Habibie Diundur

Penulis: Hasrul Nawir
Editor: Abu Asyraf
Menkes Sibuk karena Virus Corona, Peresmian RSR Hasri Ainun Habibie Diundur
RS Regional Hasri Ainun Habibie

RAKYATKU.COM,PAREPARE - Wabah virus corona (Convid-19) berdampak ke Parepare. Peresmian Rumah Sakit Regional (RSR) Hasri Ainun Habibie (HAH) harus diundur.

Rumah sakit itu mulai beroperasi 26 Februari 2020. Peresmian dijadwalkan bertepatan perayaan HUT ke-60 Kota Parepare. Namun, akhirnya diundur.

Penyebabnya, tidak lain padatnya aktivitas Menteri Kesehatan, Terawan Agus Putranto. Mantan direktur RSPAD Gatot Soebroto itu yang diharapkan meresmikan rumah sakit berlantai tujuh tersebut.

"Beliau (menkes) masih sangat sibuk dengan corona. Kita tunggu saja. Mudah-mudahan secepatnya ada keputusan kapan beliau bisa menghadiri perayaan hari jadi Parepare," terang Gubernur Sulawesi Selatan, Nurdin Abdullah, Sabtu (29/2/2020).

Rumah sakit itu berlokasi di Tonrangen, Kelurahan Lumpue, Kecamatan Bacukiki Barat. Menurut Nurdin, memiliki view yang menyajikan beberapa dimensi.

loading...

"Terletak di muara sungai. Kita bisa menyaksikan pemandangan teluk, laut, gunung, dan sungai dari dari rumah sakit berkonsep medical tourism ini," sebut mantan bupati Bantaeng itu.

Wali Kota Parepare, Taufan Pawe menjelaskan, RS tersebut  didedikasikan untuk mendiang istri BJ Habibie, Hasri Ainun Habibie ini.

"Saat ketemu beliau (Habibie), dia sangat senang. Dia bilang saya sangat ingin lihat RS itu beroperasi Taufan. Sayang, beliau tidak sempat menyaksikan RS ini beroperasi," kenang Taufan Pawe.

Loading...
Loading...