Sabtu, 29 Februari 2020 15:25 WITA

PAN Tegaskan Rekomendasi ke None Bukan sebagai Calon Wakil Wali Kota

Penulis: Syukur
Editor: Nur Hidayat Said
PAN Tegaskan Rekomendasi ke None Bukan sebagai Calon Wakil Wali Kota
Ketua DPD PAN Makassar, Hamzah Hamid.

RAKYATKU.COM, MAKASSAR - Rekomendasi Partai Amanat Nasional (PAN) untuk Pemilihan Wali Kota Makassar (Pilwalkot) 2020 telah diserahkan kepada Irman Yasin Limpo alias None. Rekomendasi itu diberikan kepada adik Menteri Pertanian (Mentan) Syahrul Yasin Limpo (SYL) karena keyakinan bisa memenangkan pesta demokrasi lima tahunan nanti.

"Tidak akan mungkin partai mengeluarkan rekomendasi kalau tidak yakin menang. Itu pertimbangan utama dengan berbagai kajian," ungkap Ketua DPD PAN Makassar, Hamzah Hamid, Sabtu (29/2/2020).

Di internal PAN, tak ada lagi alasan bagi None untuk bertarung sebagai calon wakil wali kota atau 02. Penegasan itu juga tertuang dalam rekomendasi PAN yang diserahkan kepada None. Di mana PAN mengusung mantan Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Sulsel tersebut sebagai calon wali kota.

"PAN rekomendasikan None sebagai 01, bukan 02," tambah anggota DPRD Makassar ini.

loading...

Sejauh ini, dinamika politik di Kota Makassar masih terus berlanjut. Namun, Hamzah meyakini None bisa membuktikan diri untuk dapat bertarung sebagai calon wali kota. Hamzah juga meminta None untuk mencari pasangan calon wakil yang memungkinkan untuk digandeng.

Namun jika None berubah pikiran memilih menjadi 02, maka PAN Makassar akan mengusulkan ke DPP PAN untuk mengevaluasi kembali rekomendasinya.

"Tapi itu tidak akan mungkin terjadi. Kapasitas Pak None bukan 02, beliau 01. Pak None sekarang waktunya cari calon wakil. Kita percaya akan ada partai koalisi untuk mencukupkan syarat minimal kursi. Tunggu saja. Insyaallah terbukti," ungkapnya.

Loading...
Loading...