Sabtu, 29 Februari 2020 15:10 WITA

Pilkada Maros: Fit and Proper Test di Gerindra, ANS Tegaskan Anticukong

Penulis: Syukur
Editor: Nur Hidayat Said
Pilkada Maros: Fit and Proper Test di Gerindra, ANS Tegaskan Anticukong
Amirullah Nur Saenong.

RAKYATKU.COM, MAKASSAR - Bakal calon bupati Maros, Amirullah Nur Saenong (ANS), menjalani uji kelayakan dan kepatutan di DPW Gerindra Sulsel, Sabtu (28/2/2020). Dalam fit and propes test tersebut, Amirullah menyebut melakukan presentasi di depan tim penguji dan dewan pimpinan Gerindra tentang misi ekonomi kerakyatan.

“Jadi di depan tim saya memaparkan misi ekonomi kerakyatan berbasis pengembangan UMKM di Maros. Misi saya ini tentunya sejalan dengan program utama Pak Prabowo (Subianto) yaitu memajukan ekonomi kerakyatan,” ungkap Amirullah usai mengikuti fit and proper test. 

Amiirullah mencotohkan bagaimana dia dan Wakil Ketua Dewan Pembina Gerindra, Sandiaga Salahuddin Uno merancang program Oke Oce di Kabupaten Maros. Program Oke Oce yang dijalankan Amirullah dan Sandiaga adalah pembuatan pabrik kemasan air minum di wilayah Timpuseng, Camba.

“Ketika saya ditanya soal rencana program ekonomi kerakyatan, saya katakan bahwa saat ini saya dan Pak Sandiaga sudah menjalankan visi ekonomi kerakyatan dan bukan lagi sebuah wacana, tapi sudah ada bukti kita ingin ekonomi kerakyatan maju,” bebernya.

Tidak hanya itu, Amirullah pun bersama-sama dengan Sandiaga juga akan meresmikan pabrik Oke Oce dalam beberapa waktu ke depan di Maros.

“Insyaallah Pak Saindiaga akan ke Maros untuk meresmikan pabrik ini dan bertemu langsung dengan para pelaku UMKM,” terangnya.

loading...

Selain itu, dia menyampaikan suara pasangan Prabowo - Sandi saat pemilihan presiden cukup banyak di Kabupaten Maros. Dia pun optimistis mampu menggaet itu apabila diusung oleh partai Gerindra.

"Dulu kita bersama di Prabowo - Sandi pada saat itu suaranya 126 ribu. Itu modal untuk maju. Kenapa kita berusaha keras untuk dapatkan Gerindra kerena suara Prabowo di sana militan dan sampai hari ini tetap terjaga," ucapnya.

"Kalau kita bersama-sama minimal kita ambil kembali suara itu. Sisa kita lanjutkan, jika dipercaya Gerindra berjuang di Maros," tuturnya.

Mantan Ketua HIPMI Timor Timur ini menyebut ada banyak program dia dan Gerindra yang sama untuk memajukan masyarakat. Termasuk, dia mau maju tanpa ada bantuan dari pendana yang nantinya akan 'menyandra' apabila berhasil terpilih.

“Saya ingin katakan lagi, saya maju di Pilkada Maros tanpa cukong politik dan berharap bersama-sama dengan Gerindra untuk bisa memuat Maros maju, sejahtera, dan Mandiri. Sampai saat ini saya masih berdiri di atas kaki sendiri,” ujarnya sebelum meninggalkan kantor Gerindra. 

Loading...
Loading...