Sabtu, 29 Februari 2020 12:56 WITA

Virus Corona Menyebar Cepat di Korea Selatan, Sudah 2.931 Orang Terinfeksi

Editor: Suriawati
Virus Corona Menyebar Cepat di Korea Selatan, Sudah 2.931 Orang Terinfeksi
Orang-orang yang memakai masker mengantre untuk membeli masker di depan sebuah department store di Seoul, Korea Selatan, 28 Februari 2020. (Reuters)

RAKYATKU.COM - Virus corona menyebar dengan cepat di Korea Selatan. Pada hari Sabtu (29/02/2020) Pusat Pengendalian dan Pencegahan Penyakit Korea mengkonfirmasi 594 kasus baru.

Tambahan ini menjadikan kasus covid-19 di negara itu menjadi 2.931 infeksi.

Lebih dari 90 persen kasus baru terjadi di Daegu, pusat wabah negara itu, dan provinsi tetangganya di Gyeongsang Utara.

Tiga wanita di daerah Daegu meninggal karena penyakit itu, sehingga jumlah korban nasional menjadi 16 orang. Salah satu korban berusia di usia 90-an.

Daegu adalah kota terbesar keempat di Korea Selatan dengan populasi 2,5 juta. Sejak infeksi dilaporkan, kota ini mulai sepi. Hanya toko yang menjual masker yang dipadati antrean.

loading...

Pihak berwenang di Korea Selatan telah mendesak masyarakat untuk berhati-hati, dan siapa saja yang menderita demam atau gejala pernapasan disarankan untuk tetap di dalam rumah.

"Tolong jangan mengadakan pertemuan besar di luar ruangan atau pertemuan keagamaan di dalam ruangan," kata Perdana Menteri Chung Sye-kyun pada pertemuan di Daegu.

Tetapi para pejabat mengatakan mereka tidak mempertimbangkan penguncian kota, seperti yang diterapkan di kota Wuhan, pusat penyebaran virus.

Loading...
Loading...