Sabtu, 29 Februari 2020 12:52 WITA

Daeng Liwang Tewas Tertembak, Kini Keluarganya Dicari OTK

Penulis: Muh. Ishak Agus
Editor: Andi Chaerul Fadli
Daeng Liwang Tewas Tertembak, Kini Keluarganya Dicari OTK

RAKYATKU.COM, GOWA - Keluarga almarhum Dahlan Daeng Liwang mesti was-was. Pasca kematian Daeng Liwang, kabar tidak enak datang menghampiri.

Misteri kematian pedagang coto di Kabupaten Gowa itu mengarah ke keluarganya. Anak korban, Hasdalil Mukminat menaruh curiga dengan sejumlah orang yang tidak dia kenal.

Dia mengaku, ada sejumlah orang yang mencari identitas keluarganya. Pasca ayahnya ditemukan tewas yang ia duga akibat tertembak.

"Ini juga sementara ada saya cari. Karena ada orang yang mulai mencari saudaranya almarhum, sampai ke kampung," kata Hasdalil, Sabtu (29/2/2020).

Perempuan berusia 27 tahun itu tidak tahu siapa orang itu, maksud, dan tujuan hingga nekat mencari saudara almarhum Daeng Liwang sampai ke kampung halamannya.

Dia menaruh curiga, ada masalah yang pernah dihadapi ayahnya semasa hidup. Meski Daeng Liwang telah meninggal, pelaku belum juga puas.

"Kami sekeluarga semakin gelisah. karena belum ada motif dan tanda," tambahnya.

loading...

"Kalau bukan dendam mungkin juga iri," tuturnya.

Pihaknya keluarga korban juga gencar mencari tahu di Polres Gowa soal perkembangan kasus ini. Namun belum ada hasil. 

Kata polisi, minim saksi menjadi kendala yang membuat pengungkapan kasus ini menggantung di Polres Gowa.

Jenasah Dahlan Daeng Liwang ditemukan tewas tergeletak di jalan Yompo Daeng Naba, Kabupaten Gowa, pada 19 Desember 2019 lalu, pagi hari. 

Polisi enggan menanggapi pernyataan dari Hasdalil Mukminat yang menyebut, ayahnya tewas akibat terkena peluru tajam.

"Hasil autopsi memang sudah ada. Namun kami tidak punya wewenang untuk menyampaikan. Apalagi bro (wartawan) kan datangnya tiba-tiba," kata Kapolres Gowa, AKBP Boy FS Samola.

Loading...
Loading...