Sabtu, 29 Februari 2020 09:43 WITA

Perubahan Iklim Buat Beruang Kutub Jadi Kanibal

Editor: Andi Chaerul Fadli
Perubahan Iklim Buat Beruang Kutub Jadi Kanibal

RAKYATKU.COM - Beruang kutub terpaksa menjadi kanibal dengan memakan satu sama lain karena perubahan iklim.

Ilmuwan Rusia, Ilya Mordvintsev mengungkapkan bahwa hewan-hewan Kutub Utara menjadi kanibalis karena pencairan es. Dan ekstraksi bahan bakar fosil menghancurkan kebiasaan mereka, dikutip dari Daily Star, Sabtu (29/2/2020).

"Kasus kanibalisme di antara beruang kutub adalah fakta yang sudah lama diketahui, tetapi kami khawatir bahwa kasus-kasus seperti itu jarang ditemukan sementara sekarang mereka tercatat cukup sering," kata Ilya Mordvintsev pada sebuah konferensi di St Petersburg, lapor kantor berita Interfax .

"Kami menyatakan bahwa kanibalisme pada beruang kutub meningkat."

Naiknya suhu mencairkan es ke tingkat rendah yang tidak dapat diselamatkan, memaksa beruang kutub keluar dari daerah yang selalu mereka gunakan untuk berburu dan ke daerah pantai di mana makanan lebih langka.

loading...

Tingkat es Arktik telah menurun setidaknya 40% dalam 25 tahun terakhir.

Seorang peneliti senior di Institut Masalah Ekologi dan Evolusi Severtsov di Moskwa, Mordvintsev yakin beruang tidak punya pilihan selain saling menghidupkan karena tidak ada makanan lain.

Beruang jantan besar menyerang betina dan anaknya karena mereka sasaran empuk, katanya, dan para ibu bahkan memakan bayi mereka sendiri.

Loading...
Loading...