Jumat, 28 Februari 2020 19:57 WITA

Jadwal SKB di Gowa Belum Ada, BKPSDM: Tunggu Daerah Lain

Penulis: Muh. Ishak Agus
Editor: Andi Chaerul Fadli
Jadwal SKB di Gowa Belum Ada, BKPSDM: Tunggu Daerah Lain

RAKYATKU.COM, GOWA - Sebanyak 5.142 CPNS di Kabupaten Gowa masih menggantung. Belum ada kelanjutan seleksi untuk bisa lulus menjadi abdi negara.

Hingga saat ini, CPNS yang lulus SKD beberapa waktu lalu, belum mendapat informasi soal agenda Seleksi Kompetensi Bidang (SKB).

SKB merupakan kelanjutan usai Seleksi Kompetensi Dasar (SKD), yang digelar di kantor Bupati Gowa, beberapa waktu lalu. 

Kepala Badan Kepegawaian Pengembangan (BKPSDM) Kabupaten Gowa, Muh Basir membenarkan belum ada jadwal soal SKB sampai hari ini.

"Belum ada jadwal (SKB). Karena itu kewenangannya BKN. Namun ada informasi, jika daerah lain sudah selesai menggelar seleksi, maka SKB bakal digelar," katanya kepada wartawan, Jumat (28/2/2020).

Sebagai panitia pelaksana CPNS di daerah, Basir masih menunggu kabar dari Badan Kepegawaian Daerah (BKN). Basir juga mengaku, sempat mendengar kabar soal jadwal SKB bakal digelar setelah SKD di beberapa daerah lainnya selesai dilakukan.

Menurut dia, hal itu merupakan salah satu sebab jadwal SKB belum ada. Lamanya keluar jadwal SKB, tergantung dari selesainya SKD di beberapa daerah di luar Kabupaten Gowa.

loading...

Selain itu, pihaknya masih menunggu undangan dari pihak BKN, soal sebagai penyelenggara seleksi CPNS.

"Infonya belum ada. Apakah kita harus menunggu infonya dari sana (BKN). Karena Kabupaten Gowa ini yang pertama (gelar SKD)," jelasnya.

Untuk penyelenggaraan SKD di Butta Bersejarah beberapa waktu lalu, diikuti sebanyak 5.142 dari total 5.495 CPNS yang dinyatakan lulus seleksi administrasi.

Sedangkan selisih dari jumlah CPNS itu, dinyatakan gagal karena tidak ikut SKD berdasarkan waktu dan tempat yang telah ditentukan.

Penyelenggaraan SKD saat itupun terbilang ketat. Ragam masalah kecil jadi temuan pihak BKPSDM saat itu. Mulai dari seragam yang tak sesuai, dan penemuan joki yang beraksi. Joki itu berhasil dicegat di bagian registrasi.

Tags
Loading...
Loading...