Jumat, 28 Februari 2020 12:33 WITA

Bertemu Komisi 1 DPRD Usai SKD, BKPSDM Gowa: Mereka Mau Tahu Prosesnya

Penulis: Muh. Ishak Agus
Editor: Nur Hidayat Said
Bertemu Komisi 1 DPRD Usai SKD, BKPSDM Gowa: Mereka Mau Tahu Prosesnya
Para CPNS ikut seleksi di kantor Bupati Gowa beberapa waktu lalu.

RAKYATKU.COM, GOWA - Pertemuan pemerintah daerah dengan DPRD, dilakukan usai pelaksanaan Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) selesai beberapa waktu lalu.

Dari pelaksanaan seleksi itu, Badan Kepegawaian Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Gowa menjelaskan proses seleksi itu kepada Komisi 1 DPRD Gowa.

"Wajar mereka juga mau tahu prosesnya. Tidak serta merta dan kewenangan dan penentuan, semuanya di pusat ambil alih urusan kepegawaian," kata Kepala BKPSDM, Muh Basir kepada Rakyatku.com, Jumat (28/2/2020).

Kata dia, proses seleksi CPNS yang digelar di kantor Bupati Gowa terbilang sangat ketat. Sebelum masuk ke ruang ujian, para calon abdi negara itu mesti diperiksa.

Mulai dari ujung kaki, hingga ks ujung kepala. Tidak hanya itu saja. Di luar ruang ujian, tidak diperbolehkan satu orang pun yang mendekat ke ruang tersebut.

Jangankan teman atau keluarga CPNS, bahkan Bupati sekalipun tidak diperkenankan mendekati ruang tersebut, saat ujian berlangsung.

loading...

"Joki saja yang ditemukan saat akan ujian, bisa tercegah di bagian registrasi," tambahnya.

Ketua Komisi 1 DPRD Gowa, Muslimin Daeng Mile telah mendengarkan penjelasan dari panitia seleksi, soal proses tersebut.

Dia mengatakan, ragam urusan kepegawaian dipertanyakan. Termasuk urusan pangkat bagi pegawai.

"Ditanyakan juga tentang proses seleksi CPNS di Gowa. BKPSDM telah menjelaskan proses pendaftaran sampai pelaksanaan tes kompetensi," katanya.

"Banyak hal yang berkaitan dengan kepegawaian. Termasuk kenaikan pangkat, penempatan, serta disiplin ASN dalam lingkup pemerintah daerah," sambung Muslimin.

Loading...
Loading...