Kamis, 27 Februari 2020 22:45 WITA

IAS Paketkan dengan Ical, Jubir Appi Sebut Mendompleng Elektoral yang Terus Naik 

Penulis: Syukur
Editor: Abu Asyraf
IAS Paketkan dengan Ical, Jubir Appi Sebut Mendompleng Elektoral yang Terus Naik 

RAKYATKU.COM - Baru saja foto Irman Yasin Limpo-Syamsu Rizal beredar, muncul lagi isu baru. Ilham Arief Sirajuddin (IAS) mengunggah paket Ical-Appi di akun Instagram pribadinya.

Postingan mantan wali kota Makassar itu hanya berupa logo. Mirip yang digunakan Ilham-Aziz Qahhar pada Pilgub 2013. Hanya namanya yang berubah. 

Di bawah tulisan "Appi-Ical", ada tagline atau jargon, somberena Makassar. Aco, sapaan akrab Ilham, tidak menulis apapun dalam unggahannya tersebut. Spekulasi pun berkembang.

Juru bicara Munafri Arifuddin, Muhammad Fadli Noor menanggapi sinis paket itu. Dia menduga akun instagram Aco diretas orang yang berambisi mendompleng tingginya elektoral Appi saat ini. 

"Jika benar postingan tersebut dilakukan oleh IAS, kami sangat menyayangkan tokoh sekaliber beliau tidak mengedepankan fatsun politik dan nilai budaya sipakatau untuk menjadi teladan bagi para politisi muda," katanya. 

"Kami dengan ikhlas memaafkan pencantuman nama Appi tanpa izin dalam postingan tersebut," lanjut Fadli, Kamis malam (27/2/2020).

loading...

Dia menambahkan, hingga saat ini Appi telah mengikuti penjaringan di sejumlah parpol. Katanya, hanya untuk menjadi calon wali kota. Bukan wakil wali kota.

"Saat ini tidak pernah ada komunikasi politik untuk memaketkan Appi dan Ical. Jangankan menjadikan Appi sebagai wakil wali kota, komunikasi untuk menjadikan Ical sebagai wakil dari Appi pun belum pernah dilakukan," sebutnya.

Untuk mendorong pertumbuhan elektabilitas, hingga Februari 2020, Appi dan tim telah melakukan serangkaian pertemuan. Mulai pertemuan dengan 3.000 tokoh masyarakat, 5.600 ketua RT/RW dan lebih dari 600 pengurus LPM/BKM se-Kota Makassar. 

Sementara Syamsu Rizal mengaku sangat terbuka jika Appi ingin berpaket dengan menjadi 02 atau wakil. Terkait kabar IAS berupaya memaketkan Ical-Appi, dia sangat mengapresiasi.

"Prinsipnya saya sangat terbuka untuk Appi. Kalau pak IAS ingin menduetkan kami, saya terima sebagai inisiatif beliau," ungkap Ical.
 

Loading...
Loading...