Kamis, 27 Februari 2020 21:46 WITA

Berkah Hari Jadi Ke-456, Sinjai Diguyur Rp63,4 Miliar Pemprov Sulsel

Editor: Abu Asyraf
Berkah Hari Jadi Ke-456, Sinjai Diguyur Rp63,4 Miliar Pemprov Sulsel
Gubernur Sulsel, Nurdin Abdullah menyerahkan bantuan secara simbolis kepada Bupati Sinjai, Andi Seto Asapa, Kamis (27/2/2020).

RAKYATKU.COM - Sambil tersenyum, Nurdin Abdullah memperlihatkan sertifikat berukuran cukup besar. Satu sisi lainnya dipegang Andi Seto Asapa, bupati Sinjai.

Sertifikat itu bertuliskan, "Bantuan Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan." Juga terdapat angka berukuran jauh lebih besar, "Rp63.400.000.000".

Gubernur Sulsel, Nurdin Abdullah langsung disambut tepuk tangan saat menyampaikan bantuan tersebut. 

"Yang jelas kita berkomitmen dengan anggaran yang terbatas ini, Pemprov hadir untuk menyelesaikan apa yang ada di Sinjai," kata Nurdin Abdullah.

Sinjai merayakan hari jadi ke-456 pada Kamis (27/2/2020). Puncak acara digelar di rumah jabatan bupati Sinjai, Jalan Persatuan Raya. 

Ribuan orang hadir. Nurdin Abdullah datang didampingi istri tercinta, Liestiaty Fachruddin. Nurdin dan Andi Seto mengenakan jas dan sarung dengan warna sama. Begitu pula songkok recca yang mereka gunakan.

"Saya apresiasi Pak Bupati semangatnya yang luar biasa. Kalau kami ini hanya menyiapkan anggaran tapi ide-idenya langsung dari bupati," kata Nurdin sambil tersenyum.

loading...

Bupati Sinjai, Andi Seto Asapa menyampaikan terima kasih atas perhatian gubernur Sulsel terhadap pembangunan yang ada di Kabupaten Sinjai.

"Alhamdulillah ada anggaran bantuan keuangan dari Pemprov. Saya apresiasi juga atas respons Pak Gubernur yang langsung menurunkan anggaran yang cukup besar untuk Sinjai," kata bupati muda itu.

Bantuan yang diserahkan gubernur Sulsel, kata Andi Seto, akan digunakan untuk pembangunan infrastruktur. Termasuk los Pasar Sentral Sinjai yang baru saja terbakar. Juga dialokasikan untuk penyelesaian Masjid Islamic Center.

Gubernur Sulsel Nurdin Abdullah juga menyerahkan bantuan mobil operasional ambulans darat dan laut. Juga mobil operasional pemadam kebakaran yang jumlahnya masing-masing satu unit.

Nurdin Abdullah juga meresmikan sejumlah proyek. Salah satunya pemanfaatan bangunan keswan di Sinjai Selatan dan Sinjai Barat.

Acara puncak hari jadi juga dihadiri Wakil Ketua DPRD Sulsel Muzayyin Arief dan Darmawangsa Muin. Juga mantan Bupati Sinjai HM Roem dan Andi Rudiyanto Asapa. Sejumlah mantan wakil bupati Sinjai ikut hadir.
 

Loading...
Loading...