Kamis, 27 Februari 2020 20:19 WITA

Bocah Australia yang Viral Karena Dibully Akan Sumbangkan Rp6,7 Miliar untuk Amal

Editor: Suriawati
Bocah Australia yang Viral Karena Dibully Akan Sumbangkan Rp6,7 Miliar untuk Amal
Quaden Bayles

RAKYATKU.COM, SYDNEY - Bocah lelaki dwarfisme dari Australia yang viral karena dibully, akan menyumbangkan ratusan ribu dolar yang didonasikan untuknya untuk amal.

Video Quaden Bayles menunjukkan dia menangis dan berulang kali mengatakan dia ingin mati setelah diintimidasi di sekolah.

Klip itu memicu curahan dukungan dari seluruh dunia. Komedian AS, Brad Williams mendirikan halaman GoFundMe untuknya, yang akhinya mengumpulkan hampir US $475.000 (Rp6,7 Miliar).

Meskipun dana itu dimaksudkan untuk mengirim Bayles dan ibunya ke Disneyland, bibinya mengatakan kepada NITV News Australia bahwa uang itu akan digunakan untuk amal.

loading...

"Bocah mana yang tidak ingin pergi ke Disneyland, terutama jika Anda telah menjalani kehidupan Quaden. Untuk melarikan diri ke mana pun yang menyenangkan yang tidak mengingatkannya pada tantangan sehari-harinya," katanya seperti dikutip.

"Tapi kakakku bilang: mari kita kembali ke masalah sebenarnya. Orang kecil ini telah diintimidasi. Berapa banyak bunuh diri, hitam atau putih, di masyarakat kita telah terjadi karena penindasan."

"Kami ingin uang itu diberikan ke organisasi masyarakat yang benar-benar membutuhkannya. Mereka tahu berapa uang yang harus dibelanjakan. Jadi, meskipun kami ingin sekali pergi ke Disneyland, saya pikir komunitas kita akan mendapat manfaat yang jauh dari itu."

Loading...
Loading...