Jumat, 28 Februari 2020 08:00 WITA

Dinyatakan Sembuh, Perempuan Jepang Ini Terinfeksi Virus Corona Lagi 9 Hari Kemudian

Editor: Abu Asyraf
Dinyatakan Sembuh, Perempuan Jepang Ini Terinfeksi Virus Corona Lagi 9 Hari Kemudian
ILUSTRASI

RAKYATKU.COM - Perempuan itu keluar rumah sakit dengan wajah berseri-seri. Walau masih batuk, hasil pemeriksaan menyatakan dia sudah negatif virus corona.

Perempuan itu berusia 40 tahun. Bekerja sebagai pemandu wisata di Wuhan, China. Dia diketahui terinfeksi virus pada 29 Januari 2020. Pengemudi bus itu juga didiagnosis mengidap virus itu.

"Kasus ini adalah pertama kalinya. Seorang pasien tampaknya sembuh dari virus kemudian positif lagi," kata seorang pejabat lokal di Osaka.

Setelah keluar dari rumah sakit, dia dites negatif untuk virus pada 6 Februari. Namun, saat itu dia masih batuk pada saat itu.

Dia tidak memiliki gejala sepekan kemudian. Tetapi kembali ke dokter pada 21 Februari. Dia mengeluhkan sakit tenggorokan dan dada.

loading...

Pada hari Rabu, dia kembali dinyatakan positif virus corona untuk kedua kalinya.

Setidaknya 186 orang di Jepang sejauh ini terjangkit virus ini. Tiga meninggal dunia di negara itu terkait dengan wabah tersebut.

Selain kasus domestik, setidaknya 705 orang telah didiagnosis dengan virus di atas kapal pesiar yang dikarantina di Jepang. Termasuk penumpang yang diizinkan meninggalkan kapal setelah hasil tes negatif.

Sudah ada empat kematian terkait dengan virus dari kapal.

Loading...
Loading...