Selasa, 25 Februari 2020 12:00 WITA

Bupati Maros Harapkan Kiprah KONI dalam Memajukan Olahraga

Editor: Adil Patawai Anar
Bupati Maros Harapkan Kiprah KONI dalam Memajukan Olahraga
Bupati Maros, Hatta Rahman.

RAKYATKU.COM, MAROS - Pengurus Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Maros masa bakti 2019-2023 dilantik, Selasa (25/2/2020). Pengurus KONI Maros ini dilantik oleh Wakil Ketua KONI Sulsel, Ambas Syam atas nama KONI Sulsel di Gedung Baruga Kantor Bupati Maros.

Ketua KONI Maros, AKBP P Muliady Haryo seusai dilantik mengatakan, kepengurusan KONI Maros yang baru ini, 40 persen adalah pengurus lama.

"Beberapa pengurus baru ikut bergabung dan bekerjasama dalam memajukan olahraga di Maros. Saya berharap KONI Maros lebih kompeten dan bisa lebih eksis membawa nama baik Maros ke ajang-ajang bergengsi mendatang," ucapnya.

Dia mengatakan, pihaknya bersama dengan seluruh pengurus cabang olahraga (cabor) akan lebih cepat melakukan seleksi dan penyaringan terhadap atlet-atlet yang berprestasi, baik di tingkat daerah maupun nasional.

"Kami akan melakukan seleksi terhadap atlet dari berbagai cabang olahraga, baik atlet yang pernah menjadi juara di tingkat nasional maupun atlet yang pernah meraih juara di tingkat daerah," ujarnya.

Sementara, Bupati Maros HM Hatta Rahman, yang diwakili Asisten III Pemkab Maros, Muh Najib mengharapkan para pengurus yang baru dapat menjadikan KONI yang berprestasi.

"Saya ucapkan selamat dan sukses kepada pengurus yang baru saja dilantik, semoga diberikan kemudahan dan kelancaran dalam mempersiapkan Porkab 2022," ujarnya.

Untuk pengurus KONI Maros yang baru, Bupati Maros berharap dapat meningkatkan prestasi olahraga, baik di tingkat provinsi maupun di ajang nasional. 

loading...

Untuk itu para pengurus KONI Maros dapat melakukan pembinaan secara berkelanjutan, mempunyai komitmen yang sama untuk memajukan organisasi ini ke arah yang lebih baik, khususnya dalam mengsukseskan pelaksanaan pembangunan keolahragaan di Maros.

"Kiprah dan kontribusi dalam memajukan olahraga di Maros harus menjadi target utama KONI Maros," jelasnya.

Menurutnya, selama ini KONI Maros telah cukup berperan dalam memajukan olahraga, serta dapat meningkatkan kualitas SDM olahraga. 

Namun ada tiga tantangan pembangunan olahraga saat ini yang perlu diperhatikan, yakni tuntutan publik terhadap prestasi olahraga yang terus meningkat, menjadikan olahraga sebagai seni instrumen pembangunan serta desentralisasi pembangunan olahraga. 

Pelantikan pengurus KONI Maros ini diisi dengan penampilan atlet-atlet taekwondo Maros dan pencak silat Maros. Hal menarik, atlet pencak silat yang pusat latihannya di SMPN 16 Mandai Maros tersebut menampilkan atraksi sitobo lalang lipa atau aksi tarung khas lelaki Bugis Makassar.

Pelantikan pengurus KONI Maros ini juga dihadiri Wakil Sekretaris II KONI Sulsel, H Herman Hading dan Ketua Bidang Organisasi KONI Sulsel, Arfandi Idris. Kadispora Maros, Ansarullah, Ketua DPRD Maros, HA Patarai Amir dan pejabat Muspida Maros serta  Pimpinan Cabang Bank Sulselbar Maros, Hazjul.

Loading...
Loading...