Kamis, 27 Februari 2020 08:31 WITA

Dapat Informasi, DPRD Gowa Turun Tangan Cari Rumah Warganya yang Tak Layak Huni

Penulis: Muh. Ishak Agus
Editor: Fathul Khair Akmal
Dapat Informasi, DPRD Gowa Turun Tangan Cari Rumah Warganya yang Tak Layak Huni

RAKYATKU.COM, GOWA - Rumah reyot tak layak huni, butuh bantuan kasih dari pihak luar. Salah satu rumah di Kabupaten Gowa kembali diposting oleh netizen, melalui Facebook.

Dalam postingan itu, memperlihatkan kondisi rumah yang memperihatinkan. Lokasi rumah itu disebut-sebut berada di salah satu kecamatan, di Kabupaten Gowa.

Di dalam rumah itu, tampak banyak bagian rumah yang berlubang. Beberapa seng atap rumahnya juga berserakan. 

Seluruh bangunan rumah itu, seperti pada bagian dinding terbuat dari kayu. Namun beberapa bagian telah lapuk dimakan usia.

Untuk keperluan memasak, Asis Daeng Sibali yang disebut sebagai pemilik rumah harus menggunakan kayu bakar.

Tentu, memasak menggunakan cara lama itu sangatlah sulit. Dan harus merasakan panasnya bumbuman asap dan api dari kayu yang dibakar tersebut.

Melihat postingan itu, Wakil Ketua II DPRD Gowa, Zulkifli Alimuddin Tiro  bersedih. Dia mengaku kaget, masih ada rumah warganya yang butuh bantuan pemerintah.

loading...

"Insya Allah, saya coba sampaikan ke teman-teman yang di Dapil Bajeng. Mungkin teman di sana lebih tau kondisinya," ujar Zulkifli kepada Rakyatku.com, Rabu (26/2/2020).

Sebelum terjun ke lokasi, politisi dari partai Demokrat itu masih akan mengumpulkan beberapa informasi, terkait keberadaan rumah tersebut.

Sebelumnya, Zulkifli juga telah mengunjungi salah satu gubuk warganya, di Kecamatan Bontonompo. Gubuk itu ditinggali oleh Hasri Daeng Nappa beserta istri dan lima anaknya.

Luas gubuk itu hanya 3x2,5 meter. Berdinding plastik, dan sangat memudahkan air hujan masuk membasahi barang yang ada di dalam.

Namun gubuk itu telah dibongkar, dan pemilik rumah akan membeli sebuah lahan, hasil bantuan dari warga, relawan, dan pemerintah setempat.

Loading...
Loading...