Home > News > Haji
Rabu, 26 Februari 2020 22:56 WITA

Musim Haji, Imigrasi Parepare Cetak 1.517 Lembar Paspor

Penulis: Hasrul Nawir
Editor: Andi Chaerul Fadli
Musim Haji, Imigrasi Parepare Cetak 1.517 Lembar Paspor

RAKYATKU.COM, PAREPARE - Kantor Imigrasi Kelas II TPI Parepare memproses sekira 1.517 Paspor untuk jamaah haji yang akan diberangkatkan tahun ini. 

"Ini sebagai upaya kami membantu proses Pelaksanaan percepatan kegiatan Haji," ujar Kepala Kantor Imigrasi Kelas II TPI Parepare, Noer Putera Bahagia, Rabu (26/2/2020).

Putera menjelaskan proses penerbitan Paspor pun pun terbilang cepat hanya memakan waktu 1 bulan lebih.

"Ini untuk membantu teman-teman Panitia Haji Departemen Agama Bisa segera melanjutkan proses selanjutnya seperti penerbitan visa di Kedutaan Saudi Arabia, dan juga percepatan ini berdampak kepada percepatan kloter bagi jamaah," jelasnya.

Plt Kepala Divisi Keimigrasian Kanwil Kemenkumham, Sirajuddin menambahkan pelaksanaan pemberangkatan haji adalah tugas bersama.

loading...

"Karena Kemenkumham bertanggung jawab atas proses penerbitan Paspor, dan proses pemberangkatan Haji dan pemulangannya, sinergitas yang terkoordinir dengan baik menjadi hal yg paling utama," ujarnya.

Kepala Seksi Haji dan Umroh Depag Wajo, Abdul Hafid mengaku sangat terbantu dengan percepatan proses administrasi para jamaah. Sehingga mereka bisa mendapatkan jatah kloter awal dalam pemberangkatan.

"Imigrasi Parepare Membawahi wilayah kerja 8 Kabupaten sangat membantu panitia Haji dalam mempercepat proses administrasi para jamaah. Sehingga tahun lalu dan tahun ini kami mendapatkan jatah kloter awal dalam pemberangkatan jamaah, kami memgucapkan terima kasih kepada teman teman imigrasi Parepare, tidak ada masalah berarti semua bisa dikomunikasikan dengan baik," tandasnya.

Loading...
Loading...