Rabu, 26 Februari 2020 20:12 WITA

"Waktuku untuk Mundur Belum Tiba," Kata Mahathir Saat Kembali Sebagai PM Sementara

Editor: Suriawati
Mahathir Mohamad (Reuters)

RAKYATKU.COM, MALAYSIA - Mahathir Mohamad mengatakan bahwa waktunya untuk mundur belum tiba.

Dalam pidato yang disiarkan televisi, ia mengatakan bahwa ia telah mengundurkan diri untuk memberikan kesempatan kepada anggota parlemen untuk memutuskan siapa yang akan menggantikannya.

“Jika benar bahwa saya masih memiliki dukungan, saya akan kembali. Jika tidak, saya akan menerima siapa pun yang telah dipilih,” katanya, seperti dikutip CNA.

“Kesempatan untuk mengubah kepemimpinan ada di sana. Tapi saya merasa, karena saya mendapat dukungan dari kedua belah pihak, waktu bagi saya untuk mundur belum tiba.”

Dia menambahkan: “Menurut saya, politik dan partai harus disisihkan untuk saat ini. Jika diizinkan, saya akan memilih cara memerintah yang tidak menguntungkan pihak mana pun. Hanya kepentingan negara yang akan diprioritaskan."

loading...

Mahathir mengajukan pengunduran dirinya sebagai Perdana Menteri pada hari Senin. Raja Malaysia menerima pengunduran dirinya pada hari yang sama.

Namun, Mahathir ditunjuk sebagai perdana menteri sementara dan semua menteri dibebaskan dari tugasnya.

Kini, setelah raja menunjuknya sebagai PM sementara, Mahathir berkata: "Saya tahu bahwa apa pun yang saya lakukan, saya akan ditantang dan ditolak oleh banyak orang, tetapi mungkin beberapa akan mendukung saya."

"Politisi dan partai politik terlalu memprioritaskan politik sampai mereka lupa bahwa negara ini menghadapi masalah ekonomi dan kesehatan," tambahnya.

Loading...
Loading...