Rabu, 26 Februari 2020 15:37 WITA

Bupati Jeneponto Harap Peserta Pelatihan Berbasis Kompetensi Bisa Harumkan Nama Daerah

Penulis: Zul Lallo
Editor: Andi Chaerul Fadli
Bupati Jeneponto Harap Peserta Pelatihan Berbasis Kompetensi Bisa Harumkan Nama Daerah

RAKYATKU.COM, JENEPONTO - Bupati Jeneponto Iksan Iskandar berharap peserta Pelatihan Berbasis Kompetensi 8 Kejuruan tahap I dapat dapat memanfaatkan ilmunyauntuk membuka lapangan kerja. Juga membuat kreasi yang dapat mengharumkan nama daerah.

Hal itu diungkapkan saat membuka pelatihan di Aula Balai Latihan Kerja (BLK) Disnakertrans Jeneponto, Jalan Abdul Djalil Sikki, Binamu.

"Bisa kita melihat contoh kreatifitas yang dilakukan warga Pinrang yang membuat helikopter. Saya meminta pada Disnakertrans agar pelatihan kedepan bisa mengedepankan dan meningkatkan potensi yang ada di daerah kita ini," ujar Iksan, Rabu (26/2/2020).

Mereka menyampaikan, potensi daerah di Butta Turatea seperti daun lontar dan rumput laut dapat dimanfaatkan untuk diolah. 

loading...

"Selamat belajar dan berlatih pada para peserta Pelatihan. Belajarlah dengan baik dan timba ilmu sebanyak-banyaknya," kata Iksan.

Pelatihan tahap I ini digelar selama 45 hari sejak 24 Februari lalu. Untuk pelatihan tahap II akan dilaksanakan pada 16 april 2020 selama 45 hari juga. Dengan peserta 112 orang.

Loading...
Loading...