Rabu, 26 Februari 2020 14:30 WITA

CCTV Rekam Detik-detik Bocah Diserang Anjing dalam Lift

Editor: Fathul Khair Akmal
CCTV Rekam Detik-detik Bocah Diserang Anjing dalam Lift

RAKYATKU.COM - Video CCTV merekam detik-detik seorang pengasuh, sedang menyelamatkan anak laki-laki berusia 18 bulan dari serangan seekor buldog di sebuah lift. Insiden tersebut terjadi 20 Februari 2020 di Brasil.

Rekaman CCTV tersebut menunjukan, saat seekor anjing tiba-tiba menyerang anak kecil tersebut saat masuk lift.

Mendapati hal tersebut, sang pengasuh mencoba melindungi bocah tersebut dari serangan anjing. Pemilik anjing juga mencoba menahan agresivitas piarannya.

Si pemilik anjing langsung mengangkat bocah itu ke udara dengan satu tangan, sambil mencoba mengendalikan anjingnya dibantu pengusuh tersebut.

Terlihat di video bahwa sang anak tengah menangis ketakutan. Namun anjing itu berhasil dikendalikan pemiliknya dan balita langsung diserahkan ke si pengasuh.

Ketika pintu terbuka, pengasuh itu langsung menyelamatkan bocah bayi tersebut menjauh dari lift dilansir dari minews.id.

loading...

Sementara pemilik anjing berusaha menenangkan peliharaannya serta langsung menutup pintu lift untuk mencegah anjingnya kabur. Akibat serangan itu, sang balita menderita memar dan bekas gigitan.

Pasca kejadian tersebut, keluarga sang bocah membawanya ke jalur hukum dengan melaporkan kejadian tersebut ke polisi. Sang pengacara mengatakan bahwa sang anak telah pulih namun menderita trauma.

Mereka saat ini masih menunggu hasil penilaian psikologis dan tingkat cidera akibat dari serangan tersebut.

Sementara pemilik anjing terancam tuntutan pidana atas serangan itu bila terbukti bersalah.

Bulldog adalah salah satu dari 17 ras yang dianggap sebagai bahaya potensial bagi publik di Brasil dan pemilik secara hukum berkewajiban menjaga mereka di ruang publik.

Loading...
Loading...