Kamis, 27 Februari 2020 01:00 WITA

Baru Kembali ke YouTube, PewDiePie Berulah Lagi

Editor: Andi Chaerul Fadli
Baru Kembali ke YouTube, PewDiePie Berulah Lagi

RAKYATKU.COM - Felix Kjellberg baru kembali lagi ke dunia YouTube usai istirahat sebulan. Namun video terbaru di akun "PewDiePie" miliknya langsung menjadi sorotan.

Butuh satu menit bagi konten kreator berusia 30 tahun ini untuk terperosok dalam kontroversi, dikutip dari Asia One, Kamis (27/2/2020).

Dalam video yang diposting pada 22 Februari lalu, Felix bercerita tentang waktu luangnya di Tokyo bersama istrinya. Tak lama kemudian, dia mulai menyinggung wabah virus corona.

Felix menjelaskan bahwa dia membeli sekitar tiga kotak masker. Sambil memegang maskernya, dia mengaku benar-benar takut mati karena virus. 
"Xinghua Fuzhou!" katanya yang agak samar-samar karena tertutup masker. Kalimat itu berarti "kota bunga aprikot" dalam bahasa Mandarin. 

Dia kemudian melanjutkan aksinya dengan memakai tiga masker sekaligus di kepalanya. Satu masker menutupi matanya. "Apakah ini membuatku terlihat keren?" kata dia.

Felix melanjutkan untuk meneriakkan lebih banyak kalimat tiruan-Cina.

"Kamu bisa bercanda tentang hal-hal yang benar?" dia bertanya sesudahnya. "Ya, aku ingat kamu bisa bercanda tentang hal-hal ini. Kami keren."

loading...

Tetapi tampaknya mengejek bahasa dan aksen Cina tidak cocok dengan beberapa orang.

Video berikutnya melihat Felix mengatasi kontroversi tersebut, menjelaskan bagaimana ia perlu mengomentari wabah koronavirus demi konteks sejarah. 

Dengan lebih banyak masker di wajahnya, ia kemudian membuat komentar tentang meme yang berbasis virus. Dia menunjukkan bahwa itu bukan rasis karena bahkan warga negara Cina membuat meme tentang situasi tersebut. 

"Tidak apa-apa. Anda diizinkan membuat lelucon. Itu tidak membuatnya lucu,” katanya. 

"Semua meme disisihkan, tetap aman. Cuci tanganmu. Buang barang-barang yang (terkena) batuk dan semua itu, yada yada.”

Pria itu mengumpulkan lebih dari 13 juta tampilan untuk video pertama yang dia posting sejak istirahat selama sebulan. 

Loading...
Loading...