Rabu, 26 Februari 2020 12:18 WITA

Pagelaran Budaya Sulsel Hidupkan Kembali IKAMI Sulsel yang Mati Suri

Editor: Fathul Khair Akmal
Pagelaran Budaya Sulsel Hidupkan Kembali IKAMI Sulsel yang Mati Suri

RAKYATKU.COM, JAKARTA - Pengurus Besar Ikatan Kekeluargaan Mahasiswa Sulawesi Selatan (PB IKAMI Sulsel) periode 2020-2022 resmi dilantik. Wakil Gubernur Sulsel Andi Sudirman Sulaiman turut hadir di acara pelantikan.

Pelantikan PB IKAMI Sulsel berlangsung di Auditorium Gedung Perpustakaan Nasional (Perpusnas), Jalan Medan Merdeka Selatan, Rabu (25/2/2020) malam tadi. Selain Wagub Sulsel Andi Sudirman, turut hadir Deputi Pemberdayaan Pemuda Kemenpora Faisal Abdullah, Kepala Kesbangpol DKI, dan Pengurus DPP KKSS.

Ketua Umum PB IKAMI Sulsel, Rahmat Al Kafi yang menerima mandat ketua umum dari Musyawarah Nasional (Munas) PB IKAMI Sulsel di Bogor-Jakarta melantik 165 jajaran pengurusnya.

Dalam nasihatnya, Wagub Sulsel Andi Sudirman Sulaiman meminta PB IKAMI Sulsel dan mahasiswa Sulsel di perantauan, untuk selalu semangat dan menanamkan pada diri falsafah 'Lao sappa deceng, lisu mappideceng'. 

"Artinya: Pergi mencari kebaikan dan pulang membawa kebaikan," kata Andi Sudirman.

Pelantikan PB IKAMI Sulsel di bawah kepemimpinan Kafi ini dirangkaikan dengan Pagelaran Budaya Sulawesi Selatan. Budayawan Sulsel, Jamal Gentayangan memimpin jalannya acara pagelaran budaya Sulsel.

loading...

Bersanding dengan Muhammad Munawwir Tipu Massiang Mattaro, Jamal Gentayangan menjadi sinrili' di acara pagelaran budaya yang bertemakan "Menjunjung Langit Negeri".

"Kami merangkaikan kegiatan pelantikan bersama dengan pagelaran budaya Sulsel untuk menjadi langkah baru kebangkitan Ikami Sulsel setelah satu periode sebelumnya mati suri," kata Kafi Rabu (26/2).

Kafi melanjutkan, tema 'Menjunjung Langit Negeri' dipilih sebagai pemantik masuknya era baru IKAMI Sulsel setelah periode kepengurusan sebelumnya hampir tanpa kegiatan. Dirinya optimis dengan jajaran yang baru dilantik saat ini. Hal ini karena tingginya antusiasme mantan Pengurus Cabang yang siap menjadi Pengurus Besar.

"Pagelaran Budaya ini juga untuk mengirim sinyal kepada Pemprov Sulsel bahwa IKAMI Sulsel siap menjadi duta promosi Pariwisata dan Kebudayaan Sulsel di Seluruh Indonesia. Pemprov Sulsel akan terbantu dengan adanya IKAMI Sulsel yang memiliki banyak cabang di Indonesia. Sama seperti KKSS," paparnya.

"Selain itu, kami memilih kegiatan di Perpusnas sebagai simbol bahwa IKAMI Sulsel juga serius dalam pengembangan literasi dan pendidikan," lanjutnya.

Loading...
Loading...