Selasa, 25 Februari 2020 17:17 WITA

Sewa 4 Lantai Apartemen Mewah di Makassar, 20 Anggota Geng Narkoba Ditangkap

Penulis: Azwar Basir
Editor: Abu Asyraf
Sewa 4 Lantai Apartemen Mewah di Makassar, 20 Anggota Geng Narkoba Ditangkap
Dirnarkoba Polda Sulsel, Kombes Pol Hermawan (kanan) dan Kabid Humas Polda Sulsel, Kombes Pol Ibrahim Tompo menunjukkan barang bukti tembakau sintetis.

RAKYATKU.COM,MAKASSAR - Tiga pemuda itu berubah tampilan. Kepala mereka kompak pelontos. 

Mengenakan kaus tahanan jenis polo warna oranye, mereka dihadirkan dalam konferensi pers, Selasa (24/2/2020).

Para pemuda itu diamankan anggota Satres Narkoba Polrestabes Makassar di Apartemen Vida View, Jalan Topaz Raya, Kecamatan Panakukang, Makassar, Sabtu (22/2/2020).

Mereka adalah geng narkoba. Terlibat dalam produksi ganja sintetis. Hebatnya, mereka menyewa kamar apartemen di empat lantai berbeda.

Para tersangka menyewa empat kamar yang berada di lantai 19, 20, 22, dan 24. Geng narkoba itu disebut berjumlah 20 orang.

Di empat kamar tersebut, para tersangka meracik dan memproduksi narkoba golongan satu tersebut. 

loading...

"Mereka memproduksi tembakau sintetis di apartemen mewah tersebut sudah berlangsung selama empat bulan," kata Kabid Humas Polda Sulsel, Kombes Pol Ibrahim Tompo.

Pelaku mencampurkan tembakau sintetis dengan etanol untuk menambah berat dagangannya.

"Setelah selesai mereka memasarkan melalui Instagram. Mereka juga transaksi melalui fitur Direct Message (DM). Selain itu para tersangka menjual sesuai dengan jumlah yang dipesan," papar Ibrahim didampingi Dirnarkoba Polda Sulsel, Kombes Pol Hermawan.

Dari hasil penggerebakan, polisi menyita barang bukti berupa tembakau sintetis seberat 2,5 kilogram. Selain itu, ada juga alat-alat untuk meracik, serta ponsel para pelaku.

Loading...
Loading...