Selasa, 25 Februari 2020 12:44 WITA

Dua Hari Setelah Mengundurkan Diri, Mahathir Mohamad Kembali Bekerja

Editor: Suriawati
Dua Hari Setelah Mengundurkan Diri, Mahathir Mohamad Kembali Bekerja
Perdana Menteri Malaysia Mahathir Mohamad meninggalkan Istana Nasional di Kuala Lumpur pada 24 Februari 2020. FOTO: (EPA-EFE)

RAKYATKU.COM, MALAYSIA - Mahathir Mohamad kembali ke kantor Perdana Menteri, di tengah badai politik yang berkecamuk selama dua hari terakhir.

Kendaraan yang mengangkutnya terlihat mendekati gerbang protokol pada pukul 09.9 pagi, Selasa (25/02/2020).

Itu terjadi sehari setelah pria berusia 94 tahun itu mengundurkan diri sebagai perdana menteri. Raja Malaysia telah menerima pengunduran dirinya.

Namun, Raja menginginkan agar Mahathir terus memerintah negara Malaysia sebagai perdana menteri sementara sampai perdana menteri baru diangkat dan kabinet baru dibentuk.

loading...

Mahathir adalah satu-satunya dari pemerintahan Pakatan Harapan yang tersisa, setelah Raja Malaysia membatalkan pengangkatan semua anggota Kabinet.

Selain para menteri, tugas anggota administrasi lainnya, termasuk wakil perdana menteri, wakil menteri, dan sekretaris politik, tidak berlaku efektif pada 24 Februari.

Menurut laporan Straits Times, para menteri telah mengemas barang-barang mereka pada Senin malam, setelah diumumkan bahwa Raja telah menerima pengunduran diri Mahathir.

Loading...
Loading...