Senin, 24 Februari 2020 17:38 WITA

Sopir Bus Ngerem Mendadak untuk Hindari Tabrakan, Penumpangnya Justru Tewas

Editor: Abu Asyraf
Sopir Bus Ngerem Mendadak untuk Hindari Tabrakan, Penumpangnya Justru Tewas

RAKYATKU.COM - Bus 89 bergerak normal ketika sebuah van putih berhenti mendadak. Sopir bus Arriva langsung mengerem mendadak. Aman. Selamat dari tabrakan.

Walau tidak terjadi kecelakaan, seorang perempuan penumpas bus itu justru meninggal dunia. Dia mengalami luka-luka usai terbentur pada tiang logam tempat berpegangan.

Perempuan itu naik bus nomor 89 di St Helens, Merseyside, pada Sabtu sore (22/2/2020). 

Saat sopir mengerem mendadak, perempuan itu terlempar ke depan. Kepalanya persis mengenai tiang logam. Sempat dibawa ke rumah sakit dalam kondisi kritis, dia akhirnya meninggal dunia. 

Penumpang lain sempat memberikan pertolongan pertama. Sebelum paramedis tiba. 

loading...

"Saya berada di bus 89 yang duduk di belakang," ujar Tommy Bradley, penumpang selamat.

"Bus sudah melewati Aldi dan sedang berjalan di jalan menuju Arms Eccleston. Sebuah van putih berhenti tiba-tiba dan memaksa pengemudi bus untuk tiba-tiba mengerem dan seorang wanita berusia 70-an atau awal 80-an akhirnya jatuh tetapi kepalanya membentur tempat pegangan tangan," urainya.

"Aku langsung turun dan mulai dengan CPR dan dia tidak responsif. Tapi paramedis datang dan bisa membuatnya bernapas sendiri. Itu menakutkan," katanya.

Seorang juru bicara Kepolisian Merseyside mengatakan, "Penumpang wanita itu meninggal. Kerabat dekatnya telah diberi tahu. Pengemudi van sekarang telah dilacak." 
 

Loading...
Loading...