Senin, 24 Februari 2020 15:25 WITA

Kunjungi 30 Titik di Parepare, Dai Cilik Asal Palestina Beri Motivasi Pelajar untuk Hafal Alquran

Penulis: Hasrul Nawir
Editor: Abu Asyraf
Kunjungi 30 Titik di Parepare, Dai Cilik Asal Palestina Beri Motivasi Pelajar untuk Hafal Alquran
Yahya Abdul Karim Rebah Miqdad (kanan)

RAKYATKU.COM,PAREPARE - Cerita apapun tentang Gaza selalu menggugah hati. Apalagi jika disampaikan Yahya Abdul Karim Rebah Miqdad. Bocah 12 tahun asal Palestina.

Yahya datang ke Parepare bersama ayahnya, Abdul Karim Rebah Miqdad. Dia diketahui penghafal Alquran 30 juz. Pembina lembaga tahfiz Alquran di Gaza. 

Keduanya dihadirkan langsung Ketua Tim Penggerak PKK Kota Parepare, Hj Erna Rasyid Taufan. Erna juga pembina Forum Kajian Cinta Alquran (FKCA) dan Majelis Anak Sholeh (MAS) Parepare. 

Yahya dan ayahnya hadir dalam rangkaian roadshow, 23-29 Februari 2020. Ada 30 titik yang akan dikunjungi di kota kelahiran Presiden ketiga RI, BJ Habibie ini. Mulai SD, SMP, hingga beberapa masjid. 

"Alhamdulillah kita kedatangan tamu istimewa yang jauh-jauh datang dari Gaza untuk syiar Islam. Mereka akan memberikan pemahaman dan inspirasi kepada kita untuk cinta terhadap Alquran," ujar Erna Rasyid Taufan.

Yahya diharapkan dapat memotivasi para pelajar untuk menghafal Alquran. 

loading...

"Kami juga berharap kegiatan ini dapat membangkitkan kepedulian kita dalam menghimpun dana bantuan untuk Gaza Palestina," harap istri Wali Kota Parepare, Taufan Pawe itu.

Senin (24/2/2020), hari pertama roadshow ke sekolah-sekolah. Siswa antusias mendengarkan ceramah yang menggugah hati untuk berbagi kepada sesama. 

"Khususnya di Palestina, tempat Rasulullah memulai perjalanan isra menerima perintah salat lima waktu," kata Muhammad Dahlan, ketua Asosiasi Guru Pendidikan Agama Islam Indonesia (AGPAII). 

Jumardi, dari Relawan Insani sebagai panitia roadshow mengemukakan alasan dipilihnya Parepare sebagai lokasi roadshow pertama di Sulsel. 

"Kami banyak menggali informasi kalau Parepare dikenal sebagai kota religius. Sangat tepat kami lakukan syiar Islam dan alhamdulillah Ibu Wali Kota Parepare memberikan support yang luar biasa, bahkan menyiapkan akomodasi buat kami," ujar Jumadi. 

Loading...
Loading...