Selasa, 25 Februari 2020 07:00 WITA

Indomie Jadi Makanan Favorit Narapidana di Australia

Editor: Fathul Khair Akmal
Indomie Jadi Makanan Favorit Narapidana di Australia

RAKYATKU.COM - Siapa bilang Indonesia itu tidak punya produk yang mendunia? Salah satunya adalah Indomie. Mie sejuta umat yang selalu setia menemani kita di kala susah.

Pasti banyak yang tidak percaya kalau Indomie sudah mendunia. Orang luar negeri banyak yang suka lho dengan mie instan buatan Indonesia ini, bahkan masuk dalam salah satu mie instan terenak di dunia.

Tak hanya itu, Indomie juga sangat disukai oleh para narapidana di penjara-penjara Australia. Dilansir dari laman Daily Mail, pemerintah Australia diketahui menggelontorkan dana sebesar setengah juta dolar untuk membeli Indomie bagi para narapidana.

Para narapidana menganggap Indomie sebagai makanan terenak di penjara. Padahal makanan yang biasa disantap para napi di Australia terbilang jauh lebih mewah dari Indomie. Tapi narapidana lebih menyukai mie instan sejuta umat ini.

Hanya saja pihak pengelola lapas tidak memberikan Indomie secara cuma-cuma kepada narapidana.

loading...

Ada sistem reward di mana narapidana yang sudah bekerja keras diberikan semacam poin yang nantinya bisa ditukarkan dengan Indomie.

Dengan adanya Indomie, pihak lapas mengungkapkan kebijakan ini bisa menekan anggaran konsumsi bagi para narapidana.

Tak hanya disukai para narapidana, warga Australia juga banyak yang menyukai mie buatan Indonesia ini. Diketahui mie Indomie di sana dijual sekitar setengah dolar Australia atau sekitar Rp 5000.

Wah ternyata Indomie tak hanya jadi penyelamat anak kosan, tapi juga para narapidana.

Loading...
Loading...