Selasa, 25 Februari 2020 08:00 WITA

Di Dubai Ada 'Kuburan' Khusus Mobil-mobil Mewah, Begini Penampakannya

Editor: Fathul Khair Akmal
Di Dubai Ada 'Kuburan' Khusus Mobil-mobil Mewah, Begini Penampakannya
Ist

RAKYATKU.COM - Apa yang terlintas dalam pikiranmu saat mendengar kata Dubai? Padang pasir luas. Masyarakatnya yang dikenal bergelimang harta, tempat mencoba olah raga ekstrim, dan lain sebagainya.

Masyarakat Dubai, memang dikenal memiliki kualitas ekonomi yang tergolong tinggi. Kamu akan menemukan beragam kemewahan dalam setiap sudut kota Dubai. 

Kendaraan mewah, perhiasaan mahal, bahkan ATM yang mampu mengeluarkan emas menjadi hal biasa bagi masyarakat Dubai.

Berbicara soal kendaraan mewah, masyarakat Dubai, juga menjadi masyarakat yang mengikuti perkembangan mode kendaraan setiap waktu. 

Sudah menjadi hal biasa, banyak mobil mewah seperti Lamborghini, Audi, atau Ferrari, berlalu lalang dengan bebas di jalanan.

Tapi jangan terkejut, jika kamu menemukan mobil mewah yang terletak begitu saja di pinggir jalan. Bahkan beberapa mobil mewah tersebut terlihat tak terawat hingga berdebu.

Ada beberapa alasan mengapa mobil-mobil ini, diletakan begitu saja di jalan. Misalnya, si pemilik sudah bosan. 

Padahal, mobil-mobil masih dalam kondisi baik dengan suku cadang yang sangat lengkap.

loading...

Mobil-mobil mewah yang sudah tak terawat, tak hanya bisa kamu temukan di pinggiran jalan raya. Namun ada juga tempat khusus yang biasa disebut Supercar Graveyard, atau dengan kata lain kuburan mobil mewah.

Selain bosan, para pemilik mobil-mobil mewah yang meninggalkan mobil mereka di tempat pembuangan ini juga memiliki alasan lain. Misalnya masalah utang-piutang yang membuat mereka terpaksa melarikan diri ke negara lain.

Hal tersebut dilakukan untuk menghindari denda, pajak dan sebagainya yang jika tidak dibayar mereka akan tinggal dalam jeruji besi, dikutip dari wowmenariknya.com.

Tempat pembuangan mobil mewah ini, kini menjadi salah satu pilihan tempat wisata turis asing. Karena mobil-mobil ini, sudah tidak bertuan. Para turis bisa dengan bebas mengambil suku cadang dalam mobil.

Padahal, jika negara mau memanfaatkan tempat pembuangan ini dengan cara melelang, bukan hal yang tak mungkin kas negara Dubai akan bertambah drastis.

Jika kamu berminat untuk berlibur ke Dubai, kamu bisa mencoba mendatangi tempat rongsokan mewah ini. Kamu bisa berlomba mencari suku cadang, atau jika kamu beruntung, kamu bisa menemukan mobil yang masih lengkap dengan kuncinya.

Loading...
Loading...