Senin, 24 Februari 2020 13:35 WITA

Nurul Awalia Burhan, Peraih Nilai Tertinggi Seleksi CPNS Bone yang Mesti Digotong ke Ruang Tes

Editor: Nur Hidayat Said
Nurul Awalia Burhan, Peraih Nilai Tertinggi Seleksi CPNS Bone yang Mesti Digotong ke Ruang Tes
Dua orang Satpol PP Kabupaten Bone, menggotong Nurul Awalia Burhan ke ruangan tes CPNS Pemkab Bone.

RAKYATKU.COM, BONE - Suasana di halaman gedung PKK Kabupaten Bone, Senin pagi (24/02/20202), yang awalnya tenang, tiba-tiba dikejutkan dengan suara Satpol PP Kabupaten Bone yang berteriak "minggir, minggir, beri jalan".

Ribuan orang yang memadati halaman gedung PKK Kabupaten Bone itu pun sontak berpaling dan mengalihkan serta mengarahkan pandangan mereka ke suara tersebut.

Ternyata personel Satpol PP Kabupaten Bone yang bertugas di area pelaksanaan seleksi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) dalam lingkup Pemerintah Kabupaten Bone, sedang menggotong salah seorang peserta.

Terlihat, dua orang Satpol PP Kabupaten Bone, menggotong seorang perempuan yang berbaju warna putih dipadukan rok warna hitam, memasuki dan menyusuri tangga gedung PKK Kabupaten Bone, tempat pelaksanaan seleksi CPNS.

Nurul Awalia Burhan, nama perempuan yang digotong tersebut, mengikuti seleksi tes CPNS dalam lingkup Pemkab Bone dengan melamar di formasi kedokteran.

Dia terpaksa digotong, karena kursi roda yang dipakainya tidak mampu dia naikkan di gedung PKK Kabupaten Bone, khususnya di lantai dua tempat pelaksanaan seleksi CPNS yang menggunakan sistem Computer Assisted Test (CAT).

Nurul Awalia Burhan, wanita yang dilahirkan di Jayapura, 2 November 1994 ini, untuk sementara belum bisa berjalan, lantaran telah dioperasi sesar baru-baru ini saat melahirkan anaknya.

Tekadnya yang kuat untuk mengikuti seleksi CPNS membuat dirinya harus digotong ke tempat duduknya.

loading...

Nyatanya, usaha tak menghianati hasil. Untuk tes hari pertama seleksi CPNS di lingkup Pemkab Bone, dia berhasil meraih nilai tertinggi dengan jumlah nilai 396 dengan perincian nilai TWK 95, TIU 150, dan TKP 151.

"Terima kasih buat semuanya, khususnya panitia seleksi CPNS Pemkab Bone. Saya tidak pernah menyangka akan mengalami seperti ini. Terima kasih Satpol PP Bone, pertolongan kalian tidak akan pernah saya lupakan," ujar Nurul Awalia Burhan.

Seleksi CPNS lingkup Pemkab Bone akan dilaksanakan selama tiga hari, mulai hari ini, Senin hingga Rabu (24-26/02/2020).

Kepala BPSDM Kabupaten Bone, Andi Fajaruddin, mengatakan dasar pelaksanaan seleksi dari keputusan menteri tentang penetapan kebutuhan pegawai negeri sipil tahun anggaran 2020.

Jumlah peserta berjumlah 4.856 orang dengan memperebutkan 150 formasi yang tersedia. "Waktu pelaksanaan berlangsung selama tiga hari (24-26 februari 2020). Anggaran yang digunakan Dari APBD BKPSDM Kabupaten Bone," jelas Andi Fajaruddin.

Penulis: Zaenal

Loading...
Loading...