Minggu, 23 Februari 2020 09:57 WITA

TP PKK Bulukumba Diganjar Penghargaan dari FGD Unhas, Siti Isniyah: Ini Memicu Semangat

Penulis: Rahmatullah
Editor: Nur Hidayat Said
TP PKK Bulukumba Diganjar Penghargaan dari FGD Unhas, Siti Isniyah: Ini Memicu Semangat
Siti Isniyah terima penghargaan dari Liestiaty F Nurdin.

RAKYATKU.COM, BULUKUMBA - Kaus Biru dengan tulisan PKK Bulukumba 'mengantarkan' Ketua TP PKK Bulukumba meraih penghargaan dari Dekan Fakultas Kedokteran Gigi (FKG), Universitas Hasanuddin, Sabtu (22/2/2020).

Kerudung merah yang dikenakannya membuat istri Wakil Bupati Bulukumba itu melenggang untuk menerima penghargaan yang diserahkan langsung oleh Ketua TP PKK Sulsel, Liestiaty F Nurdin. Gubernur Sulsel ikut hadir mendampingi penyerahan penghargaan. Sembari bertepuk tangan.

Pengharargaan diserahkan kepada TP PKK Bulukumba atas kerja sama dan respons cepat dalam melaksanakan aksi sosial kemanusiaan.

"Penghargaan dari Dekan FKG Unhas melalui Ibu Ketua TP PKK Provinsi Sulsel atas partisipasi dan kerja sama bersama FKG Unhas dalam bakti sosial operasi bibir sumbing pada hari Jadi Bulukumba ke-60," kata wanita hobi lari itu.

Kata Siti Isniyah, selaku Ketua TP PKK Bulukumba sangat mengapreasiasi kerja sama tersebut. Bakti sosial, sangat membantu masyarakat yang menderita bibir sumbing sehingga dapat normal kembali melalui operasi celah bibir.

"Saya mengucapkan terima kasih atas penghargaan yang diberikan dan ini akan memacu semangat kader PKK Bulukumba dalam melaksanakan program-Program yang bersentuhan langsung dengan masyarakat bawah. Saya berharap kerja sama tersebut dapat terus berlanjut  sehingga semakin banyak masyarakat merasakan manfaat dari program ini," Beber wanita berkacamata itu.

loading...

Saat ditanya akan program yang bakal diusung di masa mendatang, wanita yang dikenal sangat dekat dengan emek-emak itu membeberkan, jika PKK akan melaksanakan pemeriksaan kesehatan bekerjasama dengan dinas kesehatan.

Daerah yang disasar adalah wilayah yang sulit dijangkau, seperti Desa Kahayya. Pekan lalu, PKK Bulukumba juga telah dilaksanakan bersama dengan Baznas.

TP PKK Bulukumba memang telah banyak melakukan gerakan sosial di Msyarakat. Teranyar, meraka melakukan sosialisasi terkait penggunaan masker dan edukasi virus corona di Wisata Hutan Mangrove, Luppung, Kecamatan Ujungloe.

Siti Isniyah memang dikenal aktif dalam kampanye cinta lingkungan dengan kebiasaannya membawa tumbler. Itu karena mengupayakan pengurangan penggunaan plastik kresek dengan mengajak kader PKK selalu membawan 'shop-bag'. Tak hanya itu, wanita yang suka tantangan itu, aktif mengikuti event lari. Bahkan maraton.

Loading...
Loading...