Minggu, 23 Februari 2020 09:19 WITA

Danny Pomanto Optimistis Satuan Nasdem, Golkar, dan PDIP

Penulis: Syukur
Editor: Nur Hidayat Said
Danny Pomanto Optimistis Satuan Nasdem, Golkar, dan PDIP
Mohammad Ramdhan Pomanto.

RAKYATKU.COM, MAKASSAR - Mohammad Ramdhan Pomanto, bakal calon wali kota Makassar, akhirnya memutuskan untuk maju bertarung lewat jalur partai politik. Keputusan ini menjadi kesimpulan setelah musyawarah rakyat yang digelar di Celebes Convention Center (CCC), Jalan Metro Tanjung Bunga, Sabtu (22/2/2020).

"Udah fix jalur partai. Inilah gunanya musyawarah rakyat tadi. Bagaimana semua keterwakilan masyarakat itu berunding. Kemudian menyerahkan kepada saya. Kemudian saya tanyakan kepada masyarakat tadi, apakah kita mau ikut jalur partai atau tidak? Rupanya semua setuju (jalur partai). Dan itulah hakikat daripada acara hari ini," ungkap Danny Pomanto.

Danny yang merupakan mantan wali kota Makassar, sebelumnya diwacanakan akan menempuh jalur perseorangan. Hal ini karena Danny dan timnya fokus mengumpulkan dukungan KTP yang menjadi persyaratan untuk maju tanpa melalui partai. Bahkan jumlah dukungan yang dikumpulkan oleh pihak Danny diklaim lebih dari angka persyaratan minimum.

Namun akhirnya, jalur partai ditegaskan setelah dia mendapatkan rekomendasi dari partai Nasdem.

"Setelah kami menerima tadi rekomendasi, insyaallah saya akan segera berkomunikasi dengan semua partai sesuai perintah surat rekomendasi itu. Kemudian mengkonsultasikan tentang wakil nantinya," tambahnya.

loading...

Sejumlah partai besar pun Danny optimistis untuk mampu memperoleh rekomendasi. Termasuk berkoalisi dengan partai Golkar. Bahkan dia yakin bisa mendapatkan partai lebih dari dua.

"(Golkar) insyaallah. Insyaallah. Sudah begitu matang pembicaraan kami. Saya sebenarnya biar dua cukuplah. Yang penting sebenarnya ada pintu. Tapi kelihatannya bisa dapat tiga atau empat," sebutnya.

Pasca pemberian rekomendasi dari partai Nasdem, paket Danny dengan Irman Yasin Limpo (None) pun menjadi perbincangan. Hal ini pun oleh pihak Nasdem diakui ke arah itu.

"Salah satu bagian yang harus dipertimbangkan baik. Saya sudah bilang bahwa saya serahkan ke partai. Nah, kalau misalnya Nasdem misalnya bawa wakil, nah tentunya saya akan konsultasi dengan Golkar yang bawa wakil, PDIP yang bawa wakil. Jadi kan ada tiga wakil. Nanti kita akan cari jalan keluarnya," tambahnya.

Loading...
Loading...