Minggu, 23 Februari 2020 08:28 WITA

"Wanita yang Masak Saat Haid akan Terlahir Sebagai Anjing," kata Pemimpin Agama India

Editor: Suriawati
Krushnaswarup Dasji

RAKYATKU.COM - Seorang pemimpin agama di India menjadi viral setelah mengatakan bahwa wanita yang memasak saat haid akan terlahir kembali sebagai anjing.

Krushnaswarup Dasji, seorang anggota sekte utama Hindu Swaminarayan di negara bagian Gujarat, membuat klaim itu dalam sebuah pidato di Bhuj.

Bukan hanya itu, dia juga memperingatkan para pria bahwa mereka akan terlahir kembali sebagai sapi jantan jika mereka memakan makanan yang dibuat oleh wanita yang sedang menstruasi.

"Sudah pasti bahwa laki-laki akan dilahirkan sebagai sapi jantan dalam kehidupan mereka berikutnya jika mereka mengkonsumsi makanan yang dimasak oleh wanita yang sedang menstruasi," katanya.

"Saya tidak peduli jika Anda tidak menyukai pandangan saya, tetapi ini ditulis dalam shastra [tulisan suci] kita. Jika seorang wanita menstruasi memasak makanan untuk suaminya, dia pasti akan dilahirkan sebagai anjing betina di kehidupan berikutnya."

Menurut The Telegraph India, ia juga terdengar memarahi wanita karena 'lalai' ketika sedang haid, yang ia disamakan dengan 'penebusan dosa'.

loading...

"Wanita tidak menyadari bahwa periode menstruasi sama seperti melakukan' tapasya '(penebusan dosa). Ini ditulis dalam shastra kita. Bahkan saya tidak suka memberi tahu Anda semua hal ini, tetapi saya harus memperingatkan Anda."

"Pria harus belajar memasak ... Ini akan membantu Anda."

Tidak diketahui kapan video itu diambil, namun itu menjadi viral pasca insiden di sebuah perguruan tinggi, di mana lebih dari 60 gadis dipaksa melepas pakaian dalam mereka untuk pemeriksaan menstruasi.

Terkait insiden itu, tiga anggota staf dari Shree Sahajanand Girls Institute telah ditangkap.

Diskriminasi terhadap wanita selama haid telah tersebar luas di India, dan menstruasi telah lama dianggap 'tidak murni' oleh beberapa orang.

Loading...
Loading...