Sabtu, 22 Februari 2020 16:02 WITA

Masker Kesehatan Langka di Parepare, Efek Virus Corona?

Penulis: Hasrul Nawir
Editor: Nur Hidayat Said
Masker Kesehatan Langka di Parepare, Efek Virus Corona?
Ilustrasi.

RAKYATKU.COM, PAREPARE - Sejak sepekan terakhir masker kesehatan di Kota parepare, Sulawesi Selatan, mengalami kelangkaan. Beberapa toko hingga apotek yang biasanya menjual masker stoknya menipis bahkan habis.

"Saya sudah keliling tadi cari masker, baru dapat di apotek di sekitar Kelurahan Lumpue, itupun harganya naik dari Rp1.500 per satuan sekarang sudah Rp3.000," sebut Kalmasyari, salah satu warga Kota Parepare, Sabtu (22/1/2020).

Mirna, salah satu pekerja apotek di Kota Parepare, mengaku sejak beberapa hari terakhir masker memnag laris manis diburu.

"Ada beberapa orang yang malah memborong masker di tempat kami, makanya stok kami kosong hingga sekarang," terangnya.

Santy, salah satu pengusaha burung walet di Kota Parepare pun mengakui bahwa peluang bisnis masker saat ini cukup menggiurkan. 

loading...

Bahkan diapun turut membeli masker yang akan dikirim ke salah seorang pengusaha eksportir sarang burung wallet di Kota Surabaya, Jawa Timur.

Dalam unggahannya di social media Facebook, Santy mengaku membutuhkan 300 ribu boks masker.

"Bos di Surabaya pesan 300 ribu boks, kemarin saya coba cari cuma berhasil kumpul hingga 200 boks untuk dikirim ke Surabaya. Karena katanya di Makassar, Jakarta, hingga Surabaya juga kosong barangnya," ungkapnya saat dikonfirmasi.

Dia mengaku masker yang dikumpulkan tersebut rencananya akan dikirim ke Tiongkok. "Dari Surabaya, katanya akan langsung dikirim ke Tiongkok," terangnya.

Loading...
Loading...