Sabtu, 22 Februari 2020 13:15 WITA

Gubuknya Dibongkar, Kini Daeng Nappa Sekeluarga Tinggal di Sini

Penulis: Muh. Ishak Agus
Editor: Andi Chaerul Fadli
Gubuknya Dibongkar, Kini Daeng Nappa Sekeluarga Tinggal di Sini

RAKYATKU.COM, GOWA - Barang-barang sisa gubuk Daeng Nappa berserakan. Rak sepatu, tempat tidur, dan barang lainnya disimpan begitu saja.

Gerimis pun mengguyur. Hari ini, Sabtu (22/2/2020). Gubuk milik Hasri Daeng Nappa sekeluarga dibongkar. Merekapun langsung diungsikan

"Daeng Nappa sekeluarga kita ungsikan sementara di gedung bekas sekolah untuk sementara. Di sana memang layak untuk ditinggali sementara," kata Camat Bontonompo, Wahyudin.

Selama mengungsi, pihak pemerintah sementara mencarikan lahan untuk segera dibangunkan rumah yang layak.

Pantauan Rakyatku.com di lokasi, beberapa peralatan rumah tangga miliknya, diangkut menggunakan mobil pikap. Menuju gedung tersebut.

Tidak hanya itu, Daeng Nappa juga terus dibanjiri bantuan. Diantaranya berupa beras, telur, makanan instan, dan lain sebagainya. Warga sekitar pun turut membantu.

loading...

"Selama saya di gubuk ini, saya diperhatikan oleh warga sini. Diberi makan atau keperluan sehari-hari. Saya juga terima kasih kepada pemerintah," kata Daeng Nappa.

Diketahui, kondisi gubuk Daeng Nappa mendadak viral di media sosial. Saat salah satu akun Facebook memposting gubuk tersebut.

Gubuk miliknya berukuran 3X2,5 meter. Berdinding plastik yang ditinggali sebanyak tujuh orang. Termasuk Daeng Nappa, dan istrinya.

Simpati masyarakat pun muncul. Hingga beberapa relawan di Kabupaten Gowa, datang memberi bantuan. Termasuk dari Dinas Sosial, Kabupaten Gowa.

"Pekerjaan saya ojek. Penghasilan saya tidak menentu. Beda dengan ojek online. Hasil ojek saya, tidak mempu biayai rumah tangga saya," ujar Nappa.

Loading...
Loading...