Jumat, 21 Februari 2020 23:04 WITA

NA Yakin MKGR Akan Besar di Tangan Taufan Pawe

Penulis: Hasrul Nawir
Editor: Abu Asyraf
NA Yakin MKGR Akan Besar di Tangan Taufan Pawe
Gubernur Sulsel, Nurdin Abdullah

RAKYATKU.COM,MAKASSAR - Gubernur Sulawesi Selatan, Nurdin Abdullah meyakini MKGR Sulsel  akan lebih besar dan maju. Apalagi setelah dinakhodai Wali Kota Parepare, HM Taufan Pawe.

Apalagi, kata dia, kepengurusan MKGR Sulsel  dipenuhi banyak ilmuwan, politikus, guru besar, dan doktor. Tim ahli Pemprov Sulsel, kepala dinas provinsi, kabupaten, kota sudah bergabung dalam kepengurusan MKGR Sulsel.

"Pengurus MKGR Sulsel benar-benar lengkap, paripurna. Bahkan ada kepala dinas provinsi, kabupaten, dan kota. Tinggal kita paketkan saja," kata Nurdin dalam sambutan saat pelantikan pengurus DPD Ormas MKGR Sulsel di Novotel, Makassar, Jumat ( 21/2/2020).

Dengan kepengurusan yang komplet, Nurdin mengajak MKGR Sulsel bermitra atasi kemiskinan di Sulsel. Kemiskinan, kata dia, banyak di wilayah pesisir. Karena itu menanganinya butuh sinergitas, tidak boleh ada ego sektoral.

Nurdin mengungkapkan, APBD Sulsel ada Rp10 triliun. Namun, provinsi tidak punya wilayah. Yang punya wilayah kabupaten dan kota. Sehingga dana APBD seharusnya banyak digelontorkan ke kabupaten/kota.

"Jadi sebenarnya uangnya provinsi adalah uangnya kabupaten/kota. Jangan boros di provinsi tapi seharusnya kabupaten/kota yang diperhatikan. Kalau banyak bermain di provinsi melupakan kabupaten/kota, hilang hakikat kita sebagai wakil pemerintah pusat di daerah," tegas Nurdin.

Karena itu, kata Nurdin lagi, dengan hadirnya MKGR di bawah kepemimpinan Taufan Pawe, dia merasa mendapat amunisi baru.

loading...

Dalam kesempatan itu, Nurdin sempat memuji Taufan Pawe membawa suporter banyak dari Parepare.

"Sekali lagi atas nama pemerintah dan seluruh masyarakat saya sampaikan selamat kepada jajaran pengurus. Khususnya Ketua MKGR Sulsel, Pak Doktor Taufan Pawe," ujar Nurdin.

Pelantikan pengurus DPD Ormas MKGR Sulsel dilakukan Ketua DPP Ormas MKGR Roem Kono. Dihadiri elite nasional, provinsi, dan kabupaten/kota se-Sulsel.

Ketua DPD Partai Golkar Sulsel HAM Nurdin Halid hadir bersama jajaran pengurus. Jajaran pengurus MKGR Sulsel juga hadir lengkap. Dari Parepare, hadir elite, jajaran pengurus, dan simpatisan DPD Partai Golkar Parepare. Taufan Pawe adalah ketua Golkar Parepare.

Tidak hanya dari Parepare, dari daerah lainnya seperti Bulukumba, Pangkep, dan Maros ikut hadir menyemarakkan pelantikan MKGR Sulsel. 

Loading...
Loading...