Sabtu, 22 Februari 2020 01:30 WITA

Sudah Ditonton 16 Juta Kali, Video Viral Bocah Korban Bullying yang Dapat Donasi Rp3 Miliar

Editor: Abu Asyraf
Sudah Ditonton 16 Juta Kali, Video Viral Bocah Korban Bullying yang Dapat Donasi Rp3 Miliar
Quaden Bayles

RAKYATKU.COM,SYDNEY - Berkali-kali Quaden Bayles ingin bunuh diri. Dia tidak tahan diolok-olok temannya di sekolah.

Bocah Australia itu menderita dwarfisme. Teman-teman yang usil selalu mengganggu bocah 9 tahun itu. 

Tak tahan melihat anaknya depresi, ibundanya mengunggah video Quaden Bayles yang sedang menangis. Berulang kali mengatakan dia ingin mati setelah diintimidasi di sekolah.

Video tersebut telah ditonton lebih dari 16 juta kali pada Jumat (21/2/2020). Ibu bocah laki-laki itu, Yarraka Bayles, mengatakan dia membagikannya untuk meningkatkan kesadaran akan dampak bullying terhadap anaknya.

"Aku punya seorang putra yang hampir bunuh diri setiap hari," katanya dalam rekaman.

Dukungan untuk bocah lelaki itu langsung berdatangan. Donasi dibuka secara online lewat laman GoFundMe. Dimulai komedian AS, Brad Williams. Hingga Jumat malam, donasi sudah mencapai $ 222.782 atau sekitar Rp3 miliar untuk membawa Bayles jalan-jalan ke Disneyland di California.

loading...
 

"Ini bukan hanya untuk Quaden. Ini untuk siapa saja yang telah diganggu dalam hidup mereka," Williams, yang juga dilahirkan dengan achondroplasia, jenis kerdil yang paling umum.

Williams mengatakan dana tambahan akan diberikan kepada badan amal anti-intimidasi.

Aktor Australia Hugh Jackman dan pemain NBA Enes Kanter adalah di antara ratusan ribu yang memposting dukungan untuk Bayles.

"Quaden kamu lebih kuat dari yang kamu tahu, sobat. Dan bagaimanapun juga, engkau temanku," kata Jackman dalam video yang diposting di akun Twitter-nya.
 

Loading...
Loading...