Jumat, 21 Februari 2020 17:16 WITA

Perampok di Rumah Keluarga Bupati Soppeng Ternyata Pacar Teman Korban 

Penulis: Azwar Basir
Editor: Abu Asyraf
Perampok di Rumah Keluarga Bupati Soppeng Ternyata Pacar Teman Korban 
Rumah keluarga Bupati Soppeng, Andi Kaswadi Razak yang jadi korban perampokan.

RAKYATKU.COM,MAKASSAR - Perampok yang beraksi di rumah keluarga Bupati Soppeng, Andi Kaswadi Razak, ternyata orang dekat. 

Rumah yang menjadi korban berada di Jalan Toddopuli X. Kompleks perumahan Griya Puspita Sari. 

Satu dari dua pelaku sering berkunjung ke rumah itu. Korban, Metri Dwi Jayanti (25), mengenalnya. 

Pelaku pernah pacaran dengan teman korban bernama Puji. Saat masih mahasiswa, Puji pernah tinggal di rumah itu bersama Dwi Jayanti. 

"Jadi pelaku ini sering datang ke rumah itu sama pacarnya. Makanya dia kenal ini satu pelaku. Kalau yang satunya ini dia tidak kenal," kata Kanit Reskrim Polsek Manggala, Iptu Syamsuddin. 

Pelaku telah mengetahui pintu masuk yang aman. Keduanya masuk melalui pintu belakang yang tidak ada CCTV-nya.

"Saat pelaku berhasil masuk, korban melihat dan langsung teriak," paparnya. 

loading...

Menurut tetangga korban, rumah tersebut jarang dihuni. Korban hanya datang ke Makassar untuk berbelanja. Makanya, saat kejadian, korban hanya sendirian. 

"Dulu pernah ada mahasiswa tinggal. Korban juga pernah tinggal di situ waktu mahasiswa. Sama dengan temannya. Sekarang tidak pernah ada orang atau mahasiswa tinggal," katanya. 

Sebelumnya diberitakan, dua pria nekat merampok dan menyekap keluarga Bupati Soppeng Kaswadi Razak, Selasa petang (18/2/2020). 

Dua pelaku menyekap Metri Dwi Jayanti (25), kemenakan Bupati Soppeng Kaswadi Razak. Pelaku diketahui bernama Indrayadi dan Danu. 

"Indrayadi berhasil kita amankan di rumah kosnya. Sementara Danu masih dalam pengejaran anggota," ujar Kanit Polsek Manggala, Iptu Syamsuddin. 

 

Loading...
Loading...