Jumat, 21 Februari 2020 13:38 WITA

"Nanti Kita Tambah" Gubernur Bisik Bupati Barru soal Bantuan Anggaran

Penulis: Achmad Afandy
Editor: Fathul Khair Akmal

RAKYATKU.COM, BARRU - Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan mengucurkan bantuan hibah sebesar Rp61,7 Miliar kepada Pemerintah Kabupaten Barru.

Bantuan itu secara simbolis diberikan Gubernur Sulsel Nurdin Abdullah ke Bupati Barru Suardi Saleh pada moment Hari Jadi Barru ke-60.

Nurdin Abdullah berharap agar dana tersebut bisa dimanfaatkan dengan baik oleh pemerintah daerah. "Nanti kita tambah lagi diperubahan (anggaran)," tutur Nurdin ke Suardi Saleh yang disaksikan oleh Ketua DPRD Sulsel, Andi Ina Kartika.

Sementara Pj Sekda Barru, Abustan AB mengatakan, rencananya bantuan itu akan digunakan untuk mendanai sejumlah perbaikan infrastruktur.

loading...

Seperti pembangunan rest area di Kecamatan Soppeng Riaja senilai Rp10 Miliar. Jembatan penghubung Kabupaten Barru dan Bone di Kecamatan Pujananting senilai Rp6,7 Miliar. Kemudian pembenahan Pasar Mattirowalie, Kecamatan Barru dan lain-lain sebagainya.

"Anggaran itu masuk ke keuangan daerah. Nantinya yang akan menggunakan harus mengajukan proposal ke pemerintah daerah," ujar Abustan AB.

Loading...
Loading...