Rabu, 19 Februari 2020 17:48 WITA

Qalbu Jumat Ibadah Mulai Diterapkan di Sekolah di Gowa

Penulis: Muh. Ishak Agus
Editor: Nur Hidayat Said
Qalbu Jumat Ibadah Mulai Diterapkan di Sekolah di Gowa
Bupati Gowa, Adnan Purichta Ichsan (kanan).

RAKYATKU.COM, GOWA - Pemerintah Kabupaten Gowa rutin menggelar kegiatan Qalbu Jumat Ibadah, di Masjid Nurul Yasin setiap pekannya.

Masjid itu berada di halaman kompleks kantor Bupati Gowa, Jalan Masjid Raya, Sungguminasa.

Bupati Gowa, Adnan Purichta Ichsan, berharap kegiatan itu bisa ditiru oleh pihak lain. Termasuk di lingkungan sekolah.

Hal tersebut diungkapkan Adnan saat membuka Expo Constellation 2020, dan Seminar Remaja SMAIT Al Fityan School Gowa, di Lapangan Upacara Yayasan Alfisgo, Rabu (19/2/2020).

Kegiatan itu, menurut Adnan, sejalan dengan programnya yang ingin menjadikan Gowa sebagai tahun keagamaan pada 2020 ini.

"Mudah-mudahan setelah saya pulang dari sini, Al Fityan memprogramkan Pencerahan Qalbu Jumat Ibadah yang akan dilaksanakan setiap hari Jumat," kata Adnan.

loading...

Direktur Alfisgo, Fauzi Rahman menyebutkan, saat ini sekolahnya menerapkan sejumlah kurikulum yang terintegrasi dengan nilai-nilai Islam. 

"Kami menghadirkan program yang berkaitan dengan Al-Qur'an. Tentu tujuan kami agar peserta didik bisa bangga dan cinta pada Al-Qur'an dan menjadikan pedoman dalam hidupnya," ujarnya.

Selain program Al-Qur'an dan Hafidz, Fauzi Rahman juga menyebutkan, Alfisgo juga menghadirkan program penanaman nilai-nilai karakter akhlakul karimah kepada peserta didik. 

Di mana seluruh kegiatan dan program-program siswa ada penanaman nilai-nilai akhlakul karimah didalamnya.

"Kami sadar betul bahwa puncak dari segala ilmu pengetahuan itu adalah menjadikan anak didik itu berakhlakul karimah. Ini menandai bekal peserta didik untuk masa depan dan saya kira ini sesuai dengan program Pemerintah Kabupaten Gowa dalam penguatan sendi-sendi spiritual masyarakat dalam kehidupan sehari-hari," bebernya.

Loading...
Loading...